Kemenpora Merespons Positif Penundaan Liga 1

com, Jakarta: Pemerintah dalam hal ini Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) merespons positif ditundanya kick off Liga 1. Mereka beranggapan, penundaan itu dilakukan demi penyelenggaraan kompetisi yang lebih baik.Kabar penundaan liga tertinggi di Indonesia itu sempat disampaikan Wakil Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Indonesia (Waketum PSSI) Joko Driyono sekitar sepekan lalu. Lantaran persoalan operator liga dan urusan sponsor belum kelar, Joko menyebutkan kick off Liga 1 bakal molor kurang dari sebulan sejak jadwal awal diumumkan, yakni 26 Maret.

Meski masih beranggapan positif dengan penundaan Liga 1, Kemenpora lewat juru bicaranya, Gatot S Dewa Broto, tetap mengingatkan PSSI untuk menepati molornya kick off agar tidak lebih dari sebulan. Itu ia katakan karena jika tidak dilakukan bisa berimbas buruk terhadap seluruh perangkat kompetisi, khususnya klub dan pemain.

Baca:Jelang Liga 2, Persebaya Uji Kedalaman Skuat di Dirgantara Cup

“Prinsip Kemenpora adalah selama tidak ada pelanggaran terhadap peraturan regulasi keolahragaan itu akan dikembalikan lagi kepada PSSI,” ujar Gatot setelah menghadiri jumpa pers MXGP Indo dan Triathlon Sungailiat di Gedung Kemenpar, Jakarta, Senin (27/2/2017).”Layaknya pemain yang bermain di sebuah klub, tentunya tiap pemain butuh pemasukan (gaji). Kemudian jika pertandingan dan sponsor sudah tersedia, maka mereka tidak akan kesusahan,” tambah Gatot yang beberapa hari lalu dilantik menjadi Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora).

Baca juga:Presiden Madura United Protes Perubahan Jadwal Delapan Besar

Dilanjutkan Gatot, penundaan kick off itu bisa juga imengganggu persiapan timnas U-22 yang sudah ditantang dengan agenda SEA Games 2017 Kuala Lumpur pada Agustus mendatang. Itu bisa saja terjadi karena mayoritas para pemain timnas yang dipanggil berasal dari klub peserta Liga 1.”Jika ada gelaran pertandingan yang rutin dalam satu kompetisi, tentunya pemain hanya memikirkan bagaimana harus bermain. Jadi, mereka tidak perlu memikirkan banyak hal seputar urusan teknis lainnya,” tutup Gatot.Video:?Radja Nainggolan Mimpi Buruk Inter Milan (ACF)

sports-okezone.com Okezone Portal Berita Online Indonesia | Berita Terbaru Hari Ini Terkini Terhangat | Nasional Internasional Politik Ekonomi Olahraga Kesehatan Selebritis Sumber: MetroTVNews