Fakta Menarik Usai Leicester Permalukan Liverpool

com, Jakarta: Leicester City mampu memetik angka penuh saat menjamu Liverpool pada pekan ke-26 Liga Primer Inggris, Selasa 28 Februari. Pada laga yang digelar di Stadion King Power itu, The Foxes sukses menghajar The Reds dengan skor 3-1.Kemenangan atas Liverpool membuat Leicester naik ke peringkat ke-15 klasemen dengan mengoleksi 24 poin. Kini, mereka unggul dua poin dari zona degradasi.

Hasil positif ini juga terasa istimewa bagi Leicester. Sebab, mereka berhasil mengakhiri rentetan kekalahan mereka dalam lima pertandingan terakhir di Liga Primer Inggris.

Baca: Leicester Sukses Pecundangi Liverpool

Selain itu, ini juga merupakan kemenangan perdana bagi Leicester pada 2017. Sebelumnya, mereka belum pernah menang dalam enam pertandingan terakhir dengan rincian lima kekalahan dan satu kali imbang.Leicester patut mengapresiasi Jamie Vardy. Sebab, ia telah menyumbang dua gol dalam kemenangan tersebut. Sedangkan, satu gol sisanya diciptakan oleh Danny Drinkwater.Sementara itu, bagi Liverpool, kekalahan ini membuat mereka terpaku di peringkat kelima klasemen dengan mengoleksi 49 poin. Ancaman keluar dari zona Liga Europa juga semakin besar mengingat mereka hanya terpaut satu poin dari Manchester United yang berada di peringkat keenam.Selain fakta di atas, Opta mencoba memberikan catatan-catatan menarik di balik kemenangan Leicester atas Liverpool. Berikut di antaranya yang dirangkum Metrotvnews.com:- Jamie Vardy berhasil membuka keunggulan bagi Leicester atas Liverpool pada menit ke-28. Gol tersebut merupakan gol perdana The Foxes pada 2017 di Liga Primer Inggris.- Jamie Vardy menjadi salah satu pemain yang paling hobi mencetak gol ke gawang Liverpool. Ia tercatat sudah mencetak lima gol ke gawang Liverpool dalam tiga pertemuan terakhir.- Philippe Coutinho sukses mencetak gol perdana dalam 12 pertandingan Liverpool di seluruh kompetisi pasca cedera.- Liverpool sudah menelan empat kali kekalahan dari tim yang terancam degradasi musim ini. Termasuk melawan Leicester City dini hari tadi.Video: Daftar 26 Pemain Seleksi Timnas U-22 Tahap Kedua(PAT)

sports-okezone.com hongkong togel Sumber: MetroTVNews