Rossi Ragukan Kemampuan Vinales Kelola Tekanan

Valentino Rossi sepertinya sangat memperhitungkan Maverick Vinales sebagai lawan terkuatnya di musim ini. Karena dalam dua tes pramusim yang berlangsung di Malaysia dan Australia, eks pembalap Suzuki itu benar-benar menunjukkan kemampuannya dalam mengendarai YZR M1 Yamaha.Namun Rossi mengingatkan Vinales tentang keadaan internal tim Yamaha. Ia percaya atmosfer di tim pabrikan asal Jepang itu lebih besar ketimbang tim lain.

Diakuinya, setiap pembalap memang diwajibkan untuk tampil secepat mungkin untuk berada di podium. Namun situasi akan berubah dengan cepat ketika ia gagal merealisasikan target yang telah diusung oleh tim. Sehingga, kata Rossi, bukan tidak mungkin Vinales bakal stres menghadapi banyaknya tekanan.”Vinales memang secara kasat mata lebih baik ketimbang Lorenzo. Tapi semua orang harus melihat apakah dia mampu mengelola tekanan,” ucap Rossi seperti dikutip Sportmediaset.”Kecepatan Vinales memang tak perlu diragukan lagi, bahkan saya sudah menduga jika dia bisa secepat itu selama tes pramusim. Tetapi semua orang akan mengalami perubahan, dan tim hanya ingin melihat pembalapnya tampil sebaik mungkin,” tambah Rossi.Selain membicarakan tentang performa Vinales, Rossi juga mencurahkan isi hatinya tentang target pada MotoGP musim ini. Pertama, mengenai gelar juara kesepuluh dan selanjutnya tentang rencana memiliki anak.”Saya pikir ini adalah waktu yang tepat untuk berpikir tentang menang untuk mencari gelar kesepuluh dan memiliki anak laki-laki,” kata Rossi. (David Permana)

sports-okezone.com Okezone Portal Berita Online Indonesia | Berita Terbaru Hari Ini Terkini Terhangat | Nasional Internasional Politik Ekonomi Olahraga Kesehatan Selebritis Sumber: Liputan6