Presiden Jokowi Dijadwalkan Buka Piala Presiden 2017

Presiden RI Jokowi dijadwalkan hadir di pembukaan turnamen sepakbola Piala Presiden 2017 yang akan dilaksanakan di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta, besok (4/2).
Hal itu disampaikan Ketua Steering Commitee (SC) Piala Presiden 2017, Maruarar Sirait, di Jakarta, Jumat (3/2). “Dijadwalkan Pak Presiden membuka turnamen, sama seperti membuka turnamen di 2015 lalu,” kata Maruarar.
Rencana kehadiran presiden itu juga sudah disampaikan kepada Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, yang ditemui pihaknya di Jakarta, hari ini. Panglima TNI sendiri sudah menyampaikan komitmen untuk mengamankan pelaksanaan Piala Presiden 2017.
Dalam SK yang dikeluarkan Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi, SC Piala Presiden 2017 dijabat oleh Maruarar, Joko Driyono, dan Berlinton Siahaan.
Ketua OC akan dijabat Iwan Budianto, dengan Viola sebagai sekretaris, dan Yeyen Tumena sertya Erlangga Arya sebagai Event Management.
Turnamen Piala Presiden akan dilaksanakan di lima kota. Selain Yogyakarta, juga di Bali, Madura, Bandung, dan Malang. Pesertanya berjumlah 20 tim, terdiri dari 10 tim Liga Super Indonesia, dan dua dari Divisi Utama atau Liga 2.
Panitia menyiapkan Rp3 miliar sebagai hadiah untuk pemenang pertama, Rp 2 miliar untuk runner up, Rp1 miliar untuk peringkat ketiga, dan Rp 500 juta untuk pemenang keempat.
Untuk pemain terbaik, akan diberikan hadiah sebesar Rp 200 juta, Topscorer mendapatkan Rp100 juta. Sementara Tim Fair Play akan mendapatkan Rp 300 juta.

Markus Junianto Sihaloho/CAH
BeritaSatu.com

sports-okezone.com hongkong togel Sumber: BeritaSatu