Dilirik PSM, Paulin Minta Kontrak Rp 1,5 M

Bio Paulin Pierre menyatakan kesiapannya memperkuat tim “Juku Eja” di kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2017 jika manajemen PSM Makassar bisa memenuhi permintaan kontrak yang mencapai Rp 1,5 miliar.
Agen Bio Paulin, Matheuw saat dikonfirmasi dari Makassar, Sabtu (7/1), menyatakan peluang Bio Paulin untuk bergabung dengan tim “Juku Eja” kini tinggal menunggu keputusan dari CEO PT PSM Munafri Arifuddin.
“Saya sudah bicara sama Pak Appi (sapaan Munafri Arifuddin). Untuk harganya berada dikisaran 1 hingga 1,5 miliar,” katanya.
Mengenai harga Bio Paulin yang begitu besar, dirinya mengaku hal itu tentu karena kualitas sang pemain. Apalagi pemain berambut panjang itu sudah sukses mengantarkan Persipura sebagai yang terbaik termasuk ketika tampil sebagai juara Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016.
Ia menjelaskan, Bio Paulin memang sudah ingin mencari suasana baru. Artinya tidak lagi memprioritaskan klub lamanya Persipura untuk menjadi klubnya di kompetisi kasta tertinggi di Tanah Air tersebut.
Bio Paulin, kata dia, juga mengaku tidak keberatan jika harus tinggal di Makassar. Intinya sang pemain sangat siap untuk mambantu mengangkat prestasi PSM pada kompetisi resmi 2017 tersebut.
Menurut dia, jika PSM memutuskan mengontrak Bio maka tentu tinggal mencari satu pemain lagi di lini belakang PSM. Dengan kondisi itu maka dirinya optimistis akan membuat PSM memiliki peluang menjadi juara ISL 2017.
“Soal bagaimana keputusannya, saya juga belum tahu kepastian. Apalagi karena Pak Appi masih di luar negeri,” sebutnya.
Semetara itu, Pelatih Kepala PSM Robert Rene Alberts telah memutuskan mengumpulkan para pemain lebih awal dalam latihan seusai liburan sebagai persiapan menghadapi kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2017.
Media Officer PSM, Ramli Manong, menyatakan pelatih asal Belanda itu sudah menghubungi manajemen untuk menyiapkan segala sesuatunya untuk persiapan latihan perdana dari awalnya 20 Januari dimajukan ke 16 Januari 2017.
“Robert meminta pemain dikumpulkan (masuk mes) pada 15 Januari selanjutnya akan mulai berlatih pada 16 Januari atau lebih cepat dari rencana awal,” katanya.
Ia menjelaskan, pelatih yang kini berada di Malaysia itu memang sengaja mengumpulkan pemain lebih cepat karena ingin memiliki waktu lebih banyak sebelum berangkat melakukan pemusatan latihan di Bali, 23 Januari 2017.
Pihaknya juga mengaku mendukung penuh dengan keputusan itu dan diharapkan seluruh pemain yang telah dipartahankan untuk bergabung dalam tim sesuai dengan jadwal.
“Robert Alberts ingin agar semua pemain menjalani latihan ringan dulu selama beberapa hari di Makassar sebelum melaksanakan pemusatan latihan di Bali. Kami minta seluruh pemain sudah masuk pada 15 Januari ini,” ujarnya.

/JAS
ANTARA

sports-okezone.com Okezone Portal Berita Online Indonesia | Berita Terbaru Hari Ini Terkini Terhangat | Nasional Internasional Politik Ekonomi Olahraga Kesehatan Selebritis Sumber: BeritaSatu