Setiap Pemain Timnas Garuda Dapat Bonus Rp 200 Juta

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi perjuangan anak bangsa dalam turnamen Piala AFF 2016. Meskipun, tidak berhasil membawa pulang piala dan berada di posisi kedua setelah kalah agregat 3-2 oleh tim Thailand.
Menurut Jokowi, keberhasilan Timnas Garuda di bawah asuhan Pelatih Alfred Riedl masuk babak final sudah sangat luar biasa. Mengingat, waktu dan persiapan yang minim.
Oleh karena itu, mantan Gubernur DKI ini mengingatkan bahwa yang terpenting adalah bagaimana meningkatkan kualitas sepakbola di Tanah Air untuk menghadapi kompetisi serupa di tahun-tahun yang akan datang.
“Saya berharap saudara-saudara semuanya tidak patah arang. Saya kira kita semua bisa mengambil pelajaran dari kekalahan ini, memang persiapan untuk kompetisi untuk pertandingan-pertandingan yang akan datang. Karena yang penting memang bukanlah kalah atau menang tapi yang pelajaran di baliknya,” kata Jokowi kepada saat menerima skuat lengkap Tim Nasional (Timnas) Garuda di Istana Merdeka, Jakarta, pada Senin (19/12),
Kemudian, melihat perjuangan Timnas Garuda hingga masuk ke babak final, Presiden Jokowi mengatakan atas nama pemerintah memberikan bonus kepada seluruh pemain dengan nominal Rp 200 juta untuk masing-masing pemain. Dengan kata lain, setidaknya setengah dari jumlah yang dijanjikannya jika berhasil memboyong piala AFF, yaitu sebesar Rp 12 miliar.
“Pada kesempatan baik ini dan pemerintah memberikan sedikit bonus bagi seluruh pemain, paling dihitung-hitung Rp 200 (juta) per pemain. sudah itu saja. Semoga nanti sore sudah ditransfer ke rekening masing-masing atau sudah, tidak tahu. Nanti dicek rekening masing-masing. Saya sudah perintahkan tadi pagi,” ungkapnya.
Sebelumnya, Presiden Jokowi menjanjikan akan memberikan bonus sebesar Rp 12 miliar, jika Timnas Indonesia berhasil memenangkan babak final leg kedua Piala AFF yang digelar di Stadion Rajamangala Bangkok, Thailand, pada Sabtu (17/12) malam.

Novi Setuningsih/FMB
Suara Pembaruan

sports-okezone.com hongkong togel Sumber: BeritaSatu