Timnas Indonesia Putri Cari Pengalaman di Piala AFF U16 2017

Rully Nere hanya ingin para pemainnya mendapat pengalaman internasional dan bertambah jam terbangnya. Pasalnya, ini kali pertama Timnas Putri ikut ajang Piala AFF.
Karena baru pertama kali ikut, target kami lebih pada memberikan kesempatan bertanding lebih banyak kepada para pemain dan juga memberi mereka pengalaman, ujar Rully Nere beberapa waktu lalu.
Piala AFF U16 2017 untuk kategori putri rencananya akan digelar di Vientiane, Laos, pada 8 hingga 20 Mei 2017. Indonesia tergabung di Grup B bersama Singapura, Filipina, Kamboja, dan Timor Leste. Sedangkan Grup A dihuni Malaysia, Myanmar, Laos, Vietnam, dan Thailand.
Kekuatan di Grup B cukup merata. Menurut saya, satu-satunya negara di ASEAN yang memiliki level berbeda hanyalah Thailand. Thailand sudah dua level di atas negara lain di ASEAN, papar Rully Nere.
Nanti yang akan dibawa ke Laos hanya 20 pemain. Kami berangkat pada 4 Mei 2017, tambah pelatih asal Papua ini.
Dalam membesut Timnas Indonesia Putri, Rully Nere dibantu oleh Yopi Riwoe selaku asisten pelatih dan pelatih kiper Hariyono. Ada hal-hal yang berbeda dibandingkan sepak bola putra, ungkapnya.
Seperti kami harus memberikan dasar yang benar bagaimana mereka berlari, ayunan tangan mereka saat berlari juga beda dengan sepak bola putra. Selain itu, tentu kami harus menyamakan visi bermain, tutup Rully Nere.

sports-okezone.com daftar sbobet Sumber: Sidomi