Dubai Championships: Federer Dikejutkan Petenis 116 Dunia

Periode bulan madu Roger Federer tidak bertahan lama. Juara Australia Terbuka 2017 itu ditaklukkan petenis kualifikasi Evgeny Donskoy 3-6, 7-6(7), 7-6 (5) pada babak kedua Dubai Championships, Kamis (2/3/2017) dinihari WIB.
Ini adalah kekalahan menyakitkan bagi Federer, yang memenangkan Grand Slam pertama sejak 2012, ketika berjaya di Negeri Kangguru Januari silam. Apalagi dia sudah tujuh kali memenangkan Dubai Championships.

Kenyataannya, meski tiga kali memegang match point pada set kedua, petenis berusia 35 tahun tersebut gagal menuntaskan lawan yang menduduki peringkat 116 dunia. “Saya jarang menghadapi Donskoy. Maka saya tidak kenal cara bermainnya,” kata Federer, dilansir ATP Tour.
“Saya punya kesempatan menyudahi pertandingan. Seharusnya saya mengambilnya. Tapi kenyataannya tidak. Tapi inilah tenis,” sambung Federer.
Sosok asal Swiss ini mencoba mencatat prestasi lebih baik pada Indian Wells yang dimulai 9 Maret mendatang. Federer sudah tiga kali memenangkan turnamen kelas Masters 1000 itu.

sports-okezone.com Okezone Portal Berita Online Indonesia | Berita Terbaru Hari Ini Terkini Terhangat | Nasional Internasional Politik Ekonomi Olahraga Kesehatan Selebritis Sumber: Liputan6