[Video] Philip Billing, Pemain Muda Huddersfield yang Jadi Sorotan Lawan City

CO.ID,MANCHESTER — Huddersfield Town boleh kalah telak dan tersingkir dari Piala FA. Kontestan Divisi Championship ini takluk 1-5 dari Manchester City padababak 16 besar Piala FA di Stadion Etihad, Kamis (2/3) dini hari WIB.
Akan tetapi, satu nama dari kubu Huddersfield mencuri perhatian. Dia adalah Philip Billing, gelandang serang yang pada laga tersebut membuat satu assist untuk gol semata wayang Huddersfield.
Performa Billing ternyata sudah dinantikan oleh para pundit sepak bola Inggris. Legenda timnas Inggris, Alan Shearer memuji gelandang muda setinggi 1,93 meter itu punya bakat yang layak dilirik oleh klub-klub besar di Inggris.
“Billing sangat brilian saat melawan City, dia tahu akan jadi sorotan, tapi dia sanggup mengendalikan tekanan,” kata Shearer dikutip dari Daily Star.
Peraih trofi Liga Primer Inggris bersama Blackburn Rovers ini mengatakan, Billing punya masa depan yang menjanjikan. Dengan usia yang masih 20 tahun, Shearer yakin pemain asal Denmark itu akan bersinar pada masa yang akan datang. “Dia berada di level yang berbeda, Billing akan segera naik kelas,” kata Shearer.
Menilik performanya pada beberapa laga bersama Huddersfield di situs Youtube, Billing memang tampak menjanjikan dengan kekuatan tubuhnya yang tinggi besar. Beberapa kali dia membuat gol spektakuler untuk timnya.
Seperti saat melawan Nottingham Forest pertengahan Februari 2016 silam. Dia mencetak gol via tembakan geledek sejauh 38 meter. Tak lama setelah itu, dia kembali menunjukkan kemampuan tembakan kencangnya saat menjebol gawang Cardiff City dengan tendangan setengah voli dari jarak 35 meter November tahun lalu.
Sejauh ini, Tottenham Hotspur dikabarkan jadi tim yang paling bernafsu mendapatkan jasa Billing. Spurs tampaknya ingin mengulang kesuksesan mereka dalam merekrut bakat dari klub kasta kedua Liga Inggris.
Nama gelandang Dele Alli adalah contoh keberhasilan Spurs dalam merekrut pemain dari klub beda kasta. Gelandang yang kini jadi andalan Spurs itu dibeli dari klub divisi championship, Milton Keynes Dons 2015 silam.
Lihat gol spektakuler Billing saat melawan Cardiff City: (sumber: Youtube)

sports-okezone.com hongkong togel Sumber: Republika.co ID