Hasil Liga Spanyol 2017: Barcelona vs Sporting Gijon 6-1, Trio MSN Pesta Lagi!

Trio MSN berpesta lagi di Camp Nou pada Kamis, 2 Maret dengan Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar masing-masing mencetak satu gol. Pembantaian dalam skor Barca vs Gijon juga diwarnai gol Paco Alcacer dan Ivan Rakitic. Kemenangan di jornada 25 ini juga membuktikan kemampuan tim B Barcelona era Luis Enrique yang selama ini diremehkan.
Barcelona mencatatkan kemenangan mudah yang membuat klub Catalan kini mengantongi 57 poin, dan sementara menggeser posisi Real Madrid di puncak klasemen Liga Spanyol. Sejak awal Enrique melakukan rotasi untuk laga ini, dengan menyerahkan posisi bek kanan kepada Rafinha dan bek tengah pada Javier Mascherano. Sementara lini depan tetap dikuasai oleh Trio MSN. Tapi laga berjalan sepihak karena dalam 11 menit pertama, Barcelona sudah mencetak gol.

Gol pembuka dicetak oleh kapten malam ini, Lionel Messi. Menerima umpan panjang Mascherano, Messi yang lolos dari jebakan offside menanduk bola masuk, membuat kiper Pichu yang meloncat ke arahnya melakukan gerakan percuma. Selang dua menit, Neymar mengirim umpan maut yang disambar Luis Suarez. El Pistolero mengerjai Pichu yang tergeletak ke tanah, lantas menembak ke tengah gawang. Upaya Juan Rodriguez menyapu bola malah membuat Gijon kebobolan untuk kedua kalinya.
Sejatinya, Sporting Gijon menjadi bulan-bulanan Barcelona. Tetapi, dari serangan kilat di menit 21, mereka bisa memanfaatkan celah. Sergio Alvarez yang menerima bola di kotak penalti menaklukkan Marc Andre ter Stegen. Bola kirimannya menghantam tiang, sebelum Carlos Castro mereboundnya dengan telak. Tetapi itu kecolongan terakhir Barca di laga ini.

Menit 27, Luis Suarez mencetak gol ketiga Barcelona yang menandakan game over. Upaya Jean-Sylvain Babin membuang bola tidak sempurna. Bola masih di kotak penalti, dan El Pistolero melepaskan tembakan voli kencang yang mematikan. 3-1, hingga turun minum, Enrique mencopot Suarez untuk Paco Alcacer. Sang penyerang keempat Barca juga merespons hal ini dengan baik.
Empat menit sejak masuk, Alcacer memperbesar skor ketika menerima umpan datar Messi. Setelah itu, Barca bagai tampil dengan tim kedua, karena Messi dan Rafinha ditarik. Tapi toh masih ada dua gol lagi yang bersarang, yaitu dari tendangan bebas Neymar, ditambah bola Ivan Rakitic yang menyelesaikan kerja pemain pengganti Sergi Roberto. Skor akhir 6-1, Barcelona kembali menekan Madrid.

Gol: Lionel Messi 9, Juan Rodrguez 11 b.d., Luis Surez 27, Paco Alccer 49, Neymar 65, Ivan Rakitic 87/ Carlos Castro 21
BARCELONA (4-3-3): Ter Stegen; Rafinha (Sergi Roberto 74), Mascherano, Umtiti, Alba; Rakitic, Denis Suarez, Busquets; Luis Suarez (Alcacer 46), Messi (Andre Gomes 61); Neymar.
SPORTING GIJON (4-3-3): Pichu; Castellano; Babin, Rodriguez, Echiejile; Torres, Alvarez (Vesga 76), Nacho; Douglas (Victor 46), Castro, Burgui (Isma Lopez 59)

sports-okezone.com daftar sbobet Sumber: Sidomi