Hasil Liga Spanyol Tadi Malam: Real Sociedad vs Barcelona 1-1, Hantu Anoeta!

Sempat tertinggal oleh gol Willian Jose di Anoeta pada Senin (28/11/2016), Barca hanya mampu menyamakan kedudukan via Lionel Messi. Dengan skor Barca vs Sociedad yang imbang ini, pasukan Luis Enrique resmi tertinggal enam poin dari Real Madrid di klasemen La Liga.
Kutukan Anoeta belum berakhir juga. Dalam tujuh musim beruntun, Barcelona tidak juga berhasil menaklukkan stadion angker ini. Bahkan meski pada laga ini, klub Catalan sudah sejak awal memasang Trio MSN. Malahan selama 45 menit awal, Barca cukup beruntung gawang mereka yang dikawal Marc Andre Ter Stegen tidak kebobolan oleh banjir tekanan tuan rumah. Padahal Carlos Vela, Xabi Prieto, hingga Oyarzabal terus trengginas.

Sebaliknya, Barca nyaris kehilangan Jordi Alba dan Gerard Pique yang bertarung habis-habisan. Barcelona boleh saja lolos dari babak pertama dengan kedudukan imbang tanpa gol. Tetapi tuan rumah yang tetap eksplosif akhirnya mencetak gol juga. Dua menit setelah Neymar merepotkan Rulli, umpan panjang dari wilayah Sociedad mengacaukan pertahanan Barca.
Javier Mascherano gagal mengontrol bola, sehingga Carlos Vela melesat ke kotak penalti dan menembak. Ter Stegen dengan brilian menghalau bola, tetapi masih ada Willian Jose yang melihat bola liar dan menanduknya ke gawang. Upaya Pique menyapunya terlambat. 1-0.

Namun ternyata Barcelona masih dibiarkan hidup. Neymar yang bergerak di sisi kiri merangsek lantas mengirim umpan. Ada Messi yang mengontrol bola dengan satu sentuhan, lantas menembak telak untuk menyamakan kedudukan. 1-1, Barca tetap saja masih jadi tim kedua di laga ini.
Sociedad tampak lebih solid dalam berbagai kesempatan termasuk ketika Carlos Vela menembak bola mengenai tiang, lantas Juanmi sang pemain pengganti mendorong bola masuk. Wasit tidak mengesahkan gol ini karena offside. Barcelona membalas dengan dua kesempatan, via Denis Suarez dan Javier Mascherano. Tapim masih juga mentah.
Vela (83) dan Esteban Granero (88) harusnya bisa membuat tuan rumah memetik tiga angka penuh. Setelah momen itu terlewatkan, Barca dan Sociedad harus puasa dengan skor imbang 1-1. Mereka tertahan, sementara Real Madrid di puncak bertepuk tangan.

Gol: Willian Jose 53/ Lionel Messi 59
REAL SOCIEDAD (4-3-3): Rulli; Martinez, Navas, Inigo Martinez, Yuri; Xabi Prieto (Canales 72), Illarramendi, Zurutuza; Vela, Willian Jose (Juanmi 75), Oyarzabal (Granero 85)
BARCELONA (4-3-3): Ter Stegen; Sergi Roberto; Pique, Mascherano, Alba; Rakitic (Denis Suarez 46), Busquets, Gomes; Neymar, Suarez, Messi.

sports-okezone.com 4d singapore Sumber: Sidomi