Hasil Liga Prancis 2016: St Etienne vs Nice 0-1, Pertahankan Posisi Pertama

Sebuah gol tunggal dari Valentin Eysseric berhasil menentukan skor St Etienne vs Nice ini dan masih menempatkan pasukan Lucien Favre berada di peringkat pertama klasemen.
Bermain tanpa Mario Balotelli, Nice berusaha untuk menyusul jejak Monaco dan PSG yang sehari sebelumnya lebih dahulu berhasil meraih kemenangan dan memanaskan persaingan di papan atas. Namun tidak mudah bagi Nice untuk meraih kemenangan di markas St Etienne karena tuan rumah pun juga sedang butuh poin penuh demi mengatrol posisinya di papan klasemen.
Peluang pertama St Etienne lahir di menit ketujuh ketika ada peluang dari Roux meski sayangnya bola yang ia lepaskan melebar dari gawang Cardinale. Nice seakan tak mau kalah dan membuat serangan balasan yang gagal diselesaikan dengan bagus oleh Seri dan disusul dengan sundulan dari Plea yang tidak mengarah ke gawang Ruffier.
Tidak adanya gol yang tercipta sepanjang babak pertama membuat intensitas pertandingan masih terjaga di 45 menit berikutnya. St Etienne mengawali peluang di babak kedua melalui tandukan dari Saivet dan disusul tendangan Veretout yang masih saja tidak bisa menggetarkan gawang tim tamu. Sementara Nice masih bersabar untuk bisa menciptakan peluang yang kemudian dimanfaatkan untuk menghabisi tuan rumah.
Keberuntungan Nice akhirnya datang juga di menit 63. Sebuah kesalahan dari pemain St Etienne berhasil dikonversi menjadi gol oleh Nice lewat serangan mematikan yang diakhiri oleh Valentin Eysseric. Menjadi menarik karena Eysseric musim lalu dipinjamkan Nice ke St Etienne dan terbukti benar bahwa ia bisa menjadi pemain kunci dalam pertandingan yang melibatkan dua tim ini.
Gol tersebut membangkitkan amarah St Etienne yang lantas mencoba untuk langsung menyamakan kedudukan. Beberapa peluang tercipta namun tuan rumah sangat kesulitan dalam menembus pertahanan rapat Nice. Sampai akhir laga gol Eysseric tetap menjadi pembeda dan St Etienne pun harus merelakan tiga poin dibawa pulang oleh tim tamu.
Data Pertandingan:
St Etienne 0-1 Nice (Eysseric 63)
Saint-Etienne
OGC Nice
No.
Starting Eleven
YC
RC
No.
Starting Eleven
YC
RC
16.
Stephane Ruffier

1.
Yoan Cardinale

25.
Kevin Malcuit

21.
Ricardo Pereira

4.
Leo Lacroix
48

31.
Dante

2.
Kevin Theopile-Catherine

32.
Malang Sarr

24.
Loic Perrin

29.
Dalbert

11.
Henri Saivet

6.
Jean Michael Seri (82)

17.
Ole Selnaes (82)

25.
Wylan Cyprien

14.
Jordan Veretout

18.
Remi Walter

12.
Cheikh Mbengue (69)

13.
Valentin Eysseric (90)

23.
Alexander Soderlund
34

5.
Younes Belhanda
95

9.
Nolan Roux (82)

14.
Alassane Plea (94)

Substitutes
Substitutes
30.
Jessy Moulin

40.
Walter Benitez

3.
Pierre-Yves Polomat

2.
Arnaud Souquet

5.
Vincent Pajot

22.
Anastasios Donis (94)

7.
Bryan Dabo (82)

24.
Mathieu Bodmer (90)

19.
Florentin Pogba

26.
Vincent Koziello (82)

22.
Kevin Monnet-Paquet (69)

28.
Olivier Boscagli

33.
Arnaud Nordin (82)
93

33.
Vincent Marcel

Coach
Coach
Christophe Galtier
Lucien Favre
Referee
Venue
Frank Schneider
Stade Geoffroy-Guichard

sports-okezone.com 4d singapore Sumber: Sidomi