Inilah 10 Nominasi Gol Terbaik Dunia FIFA Puskas Award 2016

Tidak hanya nama-nama besar yang bersaing dalam penghargaan tahunan di Gala FIFA ini. Memang ada Lionel Messi dan Neymar, dua peman yang tahun ini mencetak gol mengesankan. Tetapi beberapa nama yang tidak akrab di telinga juga muncul. Termasuk Daniiuska Rodriguez, pemain tim wanita Venezuela U17 dan Mohammad Faiz Subri, pemain klub Penang dari Malaysia.
Daftar kandidat Puskas Awards 2016 dimulai dari sosok yang sangat familiar. Lionel Messi yang mencetak gol tendangan bebas ke gawang Amerika Serikat di semifinal Copa America Centenario menjadi tokohnya. Gol ini juga membuktikan, kalau kualitas Messi tidak hanya mengilap di Barcelona, tetapi juga di timnasnya, Argentina. Selain Messi, ada Neymar yang mencetak gol tembakan voli ke gawang Villarreal setelah trik cantiknya hasil serangan balik kilat Barcelona.
Mario Gaspar, bek Villarreal juga masuk dalam kandidat. Tentu bukan karena golnya di level klub, melainkan karena tendangan overhead ke gawang Inggris dalam partai persahabatan. Lalu, Anda tentu belum melupakan aksi solo Saul Niguez saat golnya mengubur mimpi Bayern Munchen di semifinal Liga Champions musim lalu.
Ada pula Hal Robson-Kanu yang mencetak gol cantik setelah aksi Cruyff turn di Euro 2016 lalu. Tidak boleh dilewatkan adalah,gol tendangan voli Marlone (Corinthians) dan Simon Skrabb (Atvidaberg) yang juga masuk nominasi. Aksi solo Daniiuska Rodriguez juga sensasional. Yang menarik, ada gol dari Mohd Faiz Subri, yang bisa membuat tendangan bebas Lionel Messi kalah kelas.

Pasalnya sang pemain Penang ini menciptakan gol tendangan bebas dengan knuckle kick, sehingga bola seperti berputar dalam dua poros, melengkung masuk gawang Pahang tanpa bisa diapa-apakan lagi.
Berikut ini daftar 10 kandidat gol terbaik/ Puskas Award 2016.
Mario Gaspar (SPANYOL): Spanyol vs Inggris, international friendly match
Hlompho Kekana (AFRIKA SELATAN): Kamerun vs Afsel, kualifikasi Piala Afrika
Marlon (BRAZIL): Corinthians vs Cobresal, Copa Libertadores
Lionel Messi (ARGENTINA): Amerika Serikat vs Argentina, Copa America Centenario
Neymar (BRAZIL): Barcelona vs Villarreal, La Liga
Saul Niguez (SPANYOL): Atletico Madrid vsBayern Munchen, Liga Champions
Hal Robson-Kanu (WALES): Wales vs Belgia, Euro 2016
Daniuska Rodriguez (VENEZUELA): Venezuela vs Kolombia, Kejuaraan Amerika Selatan U17 (wanita)
Simon Skrabb (FINLANDIA): Gefle vs Atvidaberg, Allsvenskan
Mohd Faiz Subri (MALAYSIA): Penang vs Pahang, Malaysia Super League

sports-okezone.com Okezone Portal Berita Online Indonesia | Berita Terbaru Hari Ini Terkini Terhangat | Nasional Internasional Politik Ekonomi Olahraga Kesehatan Selebritis Sumber: Sidomi