Hasil Liga Inggris 2016: Leicester vs West Bromwich 1-2, Juara Bertahan Oleng!

Skor Leicester vs West Bromwich ini sekali lagi membuktikan bagaimana sang juara bertahan sepertinya sudah tidak mampu lagi untuk bersaing di papan atas dan harus kembali berpikir realistis untuk mencapai target semula, yakni mendapatkan 40 poin di musim ini.
Claudio Ranieri harus merotasi pemainnya di pertandingan ini setelah pada tengah pekan lalu mereka berjuang keras untuk mendapatkan satu poin berharga di markas FC Copenhagen di Liga Champions. Tidak ada nama Vardy, Amartey, atau Albrighton yang biasa main sejak menit awal dan sebagai gantinya Ranieri menurunkan Okazaki, Musa, dan King. Juga tidak ada nama Kasper Schmeichel yang mengalami cedera dan posisinya digantikan oleh Zieler.

Kiper asal Jerman itu awalnya sempat membuat satu penyelamatan penting untuk menggagalkan tendangan keras mendatar yang dilepaskan oleh Phillips. Namun babak pertama memang tidak menghasilkan banyak peluang selain ada satu kans lagi bagi tim tamu melalui Rondon meski peluang itu sama sekali tidak bisa membahayakan gawang Zieler.
Buruknya performa Okazaki memaksa Ranieri untuk cepat memainkan Vardy di awal babak kedua. Tapi sialnya, gawang Leicester malah sudah harus kebobolan di menit 52 melalui gol dari James Morrison setelah ia meneruskan sebuah umpan silang yang dilepaskan oleh Phillips. Sontak saja, gol itu pun menyulut semangat juang pasukan tuan rumah untuk secepatnya menyamakan skor.

Dan apa yang dicari Leicester pun sudah bisa mereka temukan tiga menit kemudian kala Islam Slimani sukses mengkonversi umpan dari Mahrez dan membuat skor menjadi imbang 1-1. Tak lama kemudian West Brom nyaris unggul lagi ketika usaha dari Phillips masih mampu digagalkan oleh Huth di garis gawang Leicester.
Baru di menit 72 tim tamu bisa mencetak gol penentu kemenangannya. Zieler sudah berusaha keras untuk menahan bola dari Dawson namun kemudian sayangnya sebuah kesalahan dari Drinkwater malah membidani gol kemenangan West Brom yang dikemas oleh Matt Phillips. Leicester sebenarnya tak kurang usaha untuk menyamakan skor, tapi sayangnya usaha dari Vardy dan King sama sekali tidak bisa menghasilkan gol penyama.

Data Pertandingan:
Leicester 1-2 West Brom (Slimani 55 / Morrison 52, Phillips 72)
Leicester City
West Bromwich Albion
No.
Starting Eleven
YC
RC
No.
Starting Eleven
YC
RC
21.
Ron-Robert Zieler

1.
Ben Foster

17.
Danny Simpson

25.
Craig Dawson

5.
Wes Morgan

23.
Gareth McAuley

6.
Robert Huth (87)

6.
Jonny Evans

28.
Christian Fuchs

2.
Allan Nyom

4.
Daniel Drinkwater

5.
Claudio Yacob

10.
Andy King

24.
Darren Fletcher

26.
Riyad Mahrez

7.
James Morrison (92)

7.
Ahmed Musa (67)

11.
Chris Brunt
90

19.
Islam Slimani

10.
Matt Phillips (83)

20.
Shinji Okazaki (46)

9.
Salomon Rondon

Substitutes
Substitutes
12.
Ben Hamer

13.
Boaz Myhill

9.
Jamie Vardy (46)

4.
Hal Robson-Kanu (92)

11.
Marc Albrighton

8.
Craig Gardner (83)
87

13.
Daniel Amartey

20.
Brendan Galloway

15.
Jeff Schlupp

45.
Jonathan Leko

22.
Demarai Gray (67)

47.
Sam Field

23.
Leonardo Ulloa (87)

49.
Kane Wilson

Manager
Manager
Claudio Ranieri
Tony Pulis
Referee
Venue
Craig Pawson
King Power Stadium

sports-okezone.com 4d singapore Sumber: Sidomi