Lionel Messi Tidak Pantas Jadi Kapten Timnas Argentina, Ini Alasannya!

Demikian yang disampaikan oleh legenda Daniel Passarella. Meskipun di satu sisi mengakui pentingnya Si Nomor 10 untuk Albiceleste, Passarella menegaskan, ada perbedaan besar antara talenta terbaik dengan jiwa kepemimpinan. Ia lebih memilih bek Ramiro Funes Mori daripada Messi.
Sebelumnya, Lionel Messi sempat menyatakan mundur dari timnas Argentina sejak kegagalan penalti melawan Chile di final Copa America Centenario. Namun cuma butuh waktu sebulan bagi Messi untuk menganulir pernyataannya. Pelatih baru Argentina, Edgardo Bauza, tetap berkeras memberikan ban kapten di lengan Messi.
Namun menurut Daniel Passarella kepada El Mercurio, ini adalah kesalahan. Katanya, Tidak memberikan jabatan kapten Argentina kepada Messi akan membuat bebannya berkurang. Saya pikir Argentina sudah punya pemimpin hebat yaitu Ramiro Funes Mori. Ia harusnya yang jadi kapten.
Bukan berarti Lionel Messi tidak pantas untuk bermain di timnas Argentina. Ia toh sudah membuktikan sebagai pemain kunci yang membawa Albiceleste lolos ke final Piala Dunia 2014, final Copa America 2015, dan final Copa America Centenario. Belum lagi rekor Messi yang saat ini adalah top skor Albiceleste sepanjang masa.

Namun Passarella melihat Messi terlalu pendiam untuk jadi kapten, yang seharusnya penuh motivasi mengangkat mental rekan setimnya.Di titik inilah, ban kapten justru membuat Messi terbebani karena seluruh hasil baik atau buruk Argentina seolah tergantung padanya sepenuhnya.
Pemimpin sebuah kelompok adalah hal berbeda dengan cara bermain dan talenta setiap pemain. Saya mengagumi Messi, tapi saya pikir kepribadiannya, gayanya sebagai sosok manusia, terlalu tertutup dan pemalu.

sports-okezone.com Okezone Portal Berita Online Indonesia | Berita Terbaru Hari Ini Terkini Terhangat | Nasional Internasional Politik Ekonomi Olahraga Kesehatan Selebritis Sumber: Sidomi