Tolak Timnas Indonesia, PSSI Sebut Kiper Juventus Sombong

Emil Audero Mulyadi memang masih bisa membela Indonesia karena ia ayahnya orang Indonesia dan ia lahir di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB).
Ada orang kita bernama (Emil) Audero Mulyadi yang dari Juventus tapi sombongnya minta ampun, tukas Edy Rahmayadi di depan para pemain seleksi Timnas Indonesia U19 di Lapangan National Youth Training Centre (NYTC), Sawangan, Depok, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.
Di Indonesia sepertinya masih banyak juga tipe pemain yang seperti dia (Emil Audero Mulyadi), lanjut Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) ini.
PSSI telah menghubungi Emil Audero Mulyadi dan memintanya untuk bersedia dinaturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Namun, sang kiper menolaknya karena ingin memperkuat tim nasional Italia.
Kami sudah mencoba untuk mengontak dan berbicara lewat bapaknya, tapi terkait keputusan itu (menolak Timnas Indonesia) kami tidak bisa memaksa, kata Direktur Hubungan Internasional dan Media PSSI, Hanif Thamrin.
Mungkin Emil Audero Mulyadi punya pertimbangan sendiri. Yang pasti kami ingin pemain yang menumpahkan darah untuk negara, itu salah satu kriterianya. Kalau Emil Audero Mulyadi pilih Italia, kami no hard feeling, tambahnya.
Sebelumnya, Emil Audero Mulyadi mengungkapkan penolakannya terhadap Timnas Indonesia melalui akun-nya di Instagram. Saya hanya ingin memperkuat Italia, tegas pemain yang pernah memperkuat tim nasional Italia usia muda ini.

sports-okezone.com Okezone Portal Berita Online Indonesia | Berita Terbaru Hari Ini Terkini Terhangat | Nasional Internasional Politik Ekonomi Olahraga Kesehatan Selebritis Sumber: Sidomi