Bobotoh Persib Tewas, Menpora: Harus Diusut Tuntas!

Seorang suporter atau Bobotoh Persib Bandung bernama Muhammad Rovi Arrahman meninggal dunia akibat dikeroyok oleh oknum pendukung klub lain yang diduga The Jakmania (suporter Persija Jakarta). Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi pun meminta kepada pihak yang berwajib untuk mengusut tuntas kasus ini.
Harus diusut tuntas karena hal seperti itu sudah masuk ke ranah hukum. Tidak boleh ada lagi yang seperti itu. Jadi semoga kepolisian bisa menyelesaikan masalah ini, tegas Imam Nahrawi di Jakarta beberapa waktu lalu.
Menpora juga berharap ada organisasi yang membawahi suporter-suporter dari seluruh klub sepakbola di tanah air. Makanya ke depan, seperti yang saya sampaikan dulu, harus ada yang namanya semacam organisasi yang mewadahi suporter Indonesia. Biar ketika ada soal-soal seperti itu langsung di konsolidasi, ucap Menpora.
Jadi, jika ada akibat apapun bisa saling tanggung jawab, tidak seperti sekarang. Ada suporter yang meninggal, ini bukan tanggung jawab kami. Tentu yang paling penting adalah penegakan hukum, imbuhnya.
Muhammad Rovi Arrahman meninggal dunia pada Minggu tanggal 23 Oktober 2016 lalu saat akan menyaksikan laga Persib Bandung melawan Persegres Gresik United yang digelar di Stadion Wibawa Mukti Bekasi.
Dalam perjalanan menuju stadion, pemuda berusia 17 tahun ini diserang oleh beberapa oknum suporter lain yang diduga kuat adalah pendukung Persija sehingga mengakibatkan korban tewas.

sports-okezone.com daftar sbobet Sumber: Sidomi