Renato Sanches Tuntut Bermain Lebih Banyak di Baye

Renato Sanches menyatakan bertahan diBayern Muenchen pada musim depan. Pernyataan ini membantah spekulasi yang menyebutkan gelandang muda asal Portugal tersebut akan meninggalkan Bayern.

Sanchez dibeli dari Bayern dengan harga 35 juta pooundsterling pada awal musim lalu. Keputusan Bayern merekrut Sanches karena penampilannya yang gemilang pada Piala Eropa 2016.

Sanches merupakan salah satu pilar penting yang mengantarkan Portugal menjuarai Piala Eropa 2016. Dia pun terpilih sebagai pemain terbaik.

Namun, Sanches gagal membuktikan kemampuannya pada musim pertamanya. Dia hanya mampu melakoni 19 laga di semua kompetisi tanpa mencetak gol dan assist.

Ia lalu dispekulasikan akan pergi, sementara Manchester United dan Juventus menjadi peminat pemain berusia 19 tahun tersebut. Namun, Sanches memilih berikrar setia.

“Bayern adalah sebuah klub besar. Saya tidak tahu tetapi pada prinsipnya saya akan bertahan,” kata Sanches.

Sanches mengaku siap untuk bekerja keras demi meraih tempat utama di skuad.

“Saya akan terus bekerja, Tentu saya, saya perlu bermain lebih banyak. Dengan tampil lebih banyak, saya semakin percaya diri dan merasa lebih baik,” ujarnya.

Sebelumnya, pelatih Carlo Ancelotti menjami Sanches bakal tetap menjadi bagian dari skuadnya.

“Renato tidak diragukan lagi 100 persen akan berada di sini pada musim depan. Kami tidak akan menjual atau meminjamkan dia,” kata Ancelotti.

Dukungan juga diberikan Franck Ribery kepada Sanches. Pemain asal Perancis tersebut menilai Sanches akan lebih berpeluang tampil mengingat Xabi Alonso telah pensiun pada musim depan.

“Tahun ini merupakan momen yang berat bagi Renato. Mungkin akan lebih mudah baginya pada musim depan jika Alonso tidak bersama kami lagi,” tutur Ribery.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *