Ronaldinho Batal Gabung MU karena Alasan Konyol

Gagalnya proses transfer seorang pemain biasanya disebabkan karena tidak tercapainya biaya transfer atau besarnya gaji yang tak mampu dipenuhi klub. Tapi tidak halnya dengan yang dialami Mancheser United di tahun 2003.

14 tahun lalu, Setan Merah hampir mendapatkan jasa maestro sepakbola asal Brasil, Ronaldinho dari Paris Saint Germain. Dinho (sapaan Ronaldinho) ingin direkrut MU sebagai pengisi “lubang” yang ditinggalkan David Beckham, yang hengkang ke Real Madrid.

Namun, Ronaldinho batal ke MU. Hal ini disebabkan oleh faktor cuaca. Ya, saat dia tiba di Manchester untuk melanjutkan proses transfer, cuaca saat itu sedang hujan.

Dinho merasa cuaca di Inggris, khususnya kota Manchester, tak cocok dengannya. Fakta ini terungkap dari salah satu mantan penggawa MU, Quinton Fortune.

“Saya rasa saat itu kami mendatangkan Ronaldinho di waktu yang salah. Karena saat dia tiba di Manchester, cuaca sedang hujan. Jika saja kami mendatangkannya di musim panas, ceritanya akan berbeda,” kata Fortune, dikutip The Sun.

“Pasti sangat menakjubkan jika kami berhasil mendapatkannya di MU. Dia adalah pesepakbola besar dengan keahlian bermain yang menghibur. Seorang pemain yang membawa kesenangan di sekitar,” ujarnya.

Gagal mendapatkan Ronaldinho, Setan Merah pun mencari alternatif lain. Dan yang didapatkannya bukan pemain sembarangan.

Tahun 2003, seorang pemuda dari Sporting Lisbon direkrut MU. Pemuda yang saat itu baru berusia 18 tahun dan kini menjadi pemain terbaik dunia, dia adalah Cristiano Ronaldo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *