Rooney Masih Bisa Bertahan di MU, asalkan…

Kelanjutan karier Wayne Rooney di Manchester United jadi tanda tanya. Tapi Rooney dinilai masih punya kesempatan bertahan asal menerima perannya berkurang.

Kapten sekaligus topskorer sepanjang masa MU itu bisa jadi sedang menuju pintu keluar. Sepanjang musim lalu, Rooney kesulitan mendapatkan tempat di tim inti ‘Setan Merah’ setelah ketajamannya menurun.

Dia hanya menjadi starter di 15 pertandingan Premier League dengan sumbangan lima gol pada 2016-17. Alhasil, Rooney dikait-kaitkan dengan kepindahan ke bekas klubnya, Everton dan Liga Super China. Apalagi MU sedang gencar mencari penyerang di bursa musim panas.

Bekas pelatih timnas Inggris Sven-Goran Eriksson meminta Rooney mempertimbangkan tawaran bermain di China. Namun, legenda MU Ryan Giggs mengira bahwa Rooney masih punya masa depan di Old Trafford.

“Wayne adalah seorang topskorer yang telah teruji, beri dia sebuah kesempatan maka Wayne akan mencetak gol,” ucap Giggs kepada Sky Sports News.

“Itu adalah soal dia bisa menerima dengan tidak menjadi pemain pilihan pertama atau apakah dia bisa mengembangkan permainannya seperti yang sudah saya lakukan di usia yangsama, tidak pasti dimainkan setiap pertandingan, tapi bermain 25-30 pertandingan dan berkontribusi.”

“Kalau Wayne bisa melakukan hal itu, maka saya tidak rasa dia masih bisa berada di klub,” imbuh Giggs.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *