Preview Semifinal Piala Konfederasi 2017: Portugal vs Cile

Portugal menjadi juara Grup A berkat selisih gol yang lebih baik dari Meksiko. Di babak semifinal Piala Konfederasi 2017, Kamis dini hari, 29 Juni 2017, Ronaldo dan kawan-kawan ditantang juara Copa Amérika Cile, yang menjadi runner up Grup B setelah memetik hasil imbang 1-1 kontra Australia dan Jerman.

Di semifinal pertama ini, semua mata akan tertuju pada Alexis Sánchez dan Cristiano Ronaldo . Gol Alexis ke gawang Jerman menjadi golnya yang ke-31 musim ini sedangkan gol penalti Ronaldo ke gawang Selandia Baru menjadi golnya yang ke-55 dari 54 laga musim ini.

Saat berhadapan dengan Cile, Portugal tak akan diperkuat bek kiri Raphaël Guerreiro yang mengalami patah kaki saat bertanding melawan Rusia. Ronaldo yang menjadi starter di tiga laga fase grup Piala Konfederasi meraih predikat pemain terbaik secara beruntun. André Silva dan Bernardo Silva akan menemani Ronaldo di lini depan Portugal.

Sementara penampilan Cile di babak grup di luar harapan banyak pihak. Mereka sekali menang melawan Kamerun, dan baru bisa mencetak gol di menit ke-82. Cile juga kesulitan mengimbangi permainan Australia yang mengandalkan fisik dan menekan terus menerus.

Portugal memiliki sejumlah pemain muda berbakat. Sedangkan skuad Chile sedikit memunculkan pemain baru yang bisa menginspirasi tim. Hanya bek Paulo Diaz, 22 tahun yang menjadi starter untuk Cile.

Siapa pun yang menjadi pemenang di laga ini akan ditentukan melalui pertarungan yang ketat di semua lini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *