Bek Sayap Timnas U-21 Italia Merapat ke AC Milan

Pemain belakang Atalanta, Andrea Conti, tidak memungkiri rencananya untuk pindah ke AC Milan pada bursa transfer musim panas 2017.

Untuk mewujudkan keinginan Conti, pihak Atalanta telah menjadwalkan pertemuan dengan klub peminat pada Kamis (29/6/2017).

Conti juga bisa mengamati langsung negosiasi kedua kubu karena dirinya telah selesai membela tim nasional (timnas) Italia pada Piala Eropa U-21 2017. Dalam turnamen tersebut, pasukan Luigi Di Baggio tersingkir di babak semifinal.

” AC Milan adalah sebuah kemungkinan yang kemudian menjadi opsi,” ucap Conti.

“Saya memutuskan untuk pergi ke sana. Kita lihat saja yang terjadi,” tuturnya lagi.

Apabila kesepakatan tercapai, Conti bisa menambah daftar pemain belakang AC Milan di timnas U-21 Italia. Selain dia, ada pula David Calabria.

Kedua pemain sama-sama beroperasi sebagai bek kanan. Jadi, Conti dan Calabria dituntut untuk bersaing memperebutkan posisi reguler.

Dibandingkan Calabria, Conti memiliki keunggulan berupa kematangan dan ketajaman. Dia tercatat sebagai bek paling tajam di lima liga besar Eropa pada musim 2016-2017 dengan catatan delapan gol.

Mundur sedikit ke bawah mistar, masih ada Gianluigi Donnarumma yang juga menjadi pilihan utama Gli Azzurrini, julukan Italia muda.

Hanya, muncul kekhawatiran bahwa AC Milan tidak bisa menduetkan trio Italia U-21 yang terdiri dari Calabria, Conti, dan Donnarumma, pada musim 2017-2018. Sebab, pemilik nama terakhir berpotensi hengkang setelah menolak pembaruan kontrak.

“Saya berharap Donnarumma bertahan di AC Milan dengan saya. Sebuah kekecewaan ketika melihat kekacacauan yang tercipta di sekita dia,” ucapnya berharap.

“Donnarumma baru berusia 18 tahun dan tidak pantas mendapatkan komentar buruk yang ditujukan kepada dirinya,” ujar Conti.

Seperti dikatakan Conti, Donnarumma memang mendapatkan perlakuan kurang menyenangkan pada Piala Eropa U-21 2017.

Oknum suporter sempat membentangkan spanduk bertuliskan “Dollarumma” dan melemparkan uang palsu ke sekitar gawangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *