Mantan Pemain AC Milan Ragukan Kualitas Totti

Mantan kiper AC Milan, Zeljko Kalac meragukan Francesco Totti bisa bermain baik di Liga Australia. Pasalnya, Liga Australia sangat menuntut kekuatan fisik, sementara Totti sudah berusia 40 tahun.

“Dulu dan sekarang dia pemain hebat. Ya, dia punya kualitas luar biasa tapi kakinya sekarang tak akan membuatnya bisa lama bermain di Liga Australia,” kata Kalac seperti dilansir Soccerway.

Kalac mendasarkan penilaian itu pada performa Alessandro Del Piero yang pernah bermain bagi Sydney FC. “Saya pikir kita melihat yang terjadi pada Del Piero di musim keduanya bersama Sydney. Ini liga yang keras dan menuntut pemainnya berlari,” kata Kalac.

Totti sudah dipastikan tak akan membela AS Roma lagi untuk musim depan. Alhasil, Totti mau tak mau harus mencari klub baru lantaran ia masih ingin bermain bola.

Beberapa klub kabarnya sudah meminati jasa Totti. Klub-klub tersebut berasal dari Liga Amerika Serikat dan Liga Tiongkok. Namun Totti belum menentukan pilihan.

Kalac (44) pernah bermain bagi AC Milan dari 2005 hingga 2009 dengan catatan 38 kali penampilan. Bersama AC Milan, Kalac meraih tiga trofi yaitu Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *