Chicharito Sedih, Kecewa, tapi Juga Bangga Usai Meksiko Dihajar Jerman

Javier ‘Chicharito’ Hernandez sedih dan kecewa setelah Meksiko digasak Jerman. Meski demikian, Chicharito mengaku tetap bangga dengan pencapaian timnya.

Memainkan laga semifinal Piala Konfederasi 2017, Jerman terlalu tangguh bagi Meksiko. Di Olimpiyskiy Stadion Fisht, Jumat (30/6/2017) dinihari WIB, Meksiko menyerah dengan skor telak 1-4.

El Tri menerima pukulan telak setelah kebobolan dua gol cepat Leon Goretza saat pertandingan belum genap berjalan 10 menit. Usai turun minum, Die Mannschaft memperbesar skornya berkat gol Timo Werner di menit 59.

Di penghujung pertandingan, Marco Fabian mencetak gol hiburan bagi Meksiko. Namun, Jerman masih mampu menggenapkan dominasinya dengan gol Amin Younes di masa injury time.

“[Aku merasa] sedih, kecewa, tapi dengan kepalaku terangkat tinggi dan bangga dengan seluruh tim, staf pelatih, dan fans,” ungkap penyerang Meksiko itu yang dikutip ESPN.

“Kalau sepakbola tentang keadilan, maka itu akan menjadi cerita yang berbeda. Hal itu bukan untuk mencela apa yang dilakukan Jerman atau memberikan alasan,” lanjut Chicharito.

“Satu-satunya hal di pikiran kami adalah kami sekarang ini sedih. Tidak ada yang mau kalah dengan cara seperti itu di sebuah semifinal. Kami benar-benar ingin mencapai final,” imbuh pemain Bayer Leverkusen ini.

Meksiko kini akan berhadapan dengan Portugal dalam laga perebutan tempat ketiga yang akan digelar Minggu (2/7) malam WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *