Persebaya Langsung Latihan Atur Tempo Permainan

Para pemain Persebaya langsung kembali berlatih Kamis (29/6) malam di Lapangan Futsal Apartemen Puri Darmo, Surabaya, usai libur lebaran.

Kembali berlatihnya Persebaya tersebut tidak lepas dari jadwal padat yang menanti skuad Green Force.

Persebaya nantinya akan menjalani lima pertandingan di bulan Juli dengan rata-rata jeda pertandingan sekitar lima hari.

Untuk pertandingan terdekat yaitu tanggal 6 Juli, Persebaya akan menjamu Persatu Tuban. Dalam pertandingan di depan supporter sendiri tersebut Persebaya tentunya ingin meraup poin penuh.

Karenanya, skuat polesan Angel Alfredo Vera tersebut akan konsentrasi dalam perbaikan tim, terutama mengenai ritme permainan.

“Evaluasi yang utama itu tempo, kami kerja keras dapat bola tetapi kalau tempo tidak diatur bola juga akan cepat hilang. Bermain bola tidak bisa selalu dalam satu kecepatan. Tidak ada orang yang bisa tahan dengen intensitas seperti itu,” ujar pelatih Persebaya, Alfredo Vera kepada Radar Surabaya, Kamis (29/6).

Selain berlatih mengatur tempo permainan, Persebaya rupanya juga akan melakukan latihan finishing touch.

Latihan tersebut dilakukan mengingat selama ini Persebaya memiliki banyak peluang namun hanya beberapa peluang saja yang bisa dikonversi menjadi gol.

“Selalu ada latihan kombinasi. Kemarin waktu uji coba banyak peluang untuk cetak gol. Ini kami akan asah terus, tetapi ini tim baru masih perlu waktu dan tidak bisa langsung jadi seketika,” tambah mantan pelatih Persipura tersebut.

Dengan kembalinya berlatih tersebut, Persebaya mewajibkan seluruh pemainnya untuk datang dalam latihan tersebut.

Apabila ada yang mangkir atau datang terlambat, Persebaya juga tidak tanggung-tanggung untuk memberikan sanksi.

Selain diwajibkan hadir, skuad Persebaya juga akan menjalani timbang berat badan untuk melihat seberapa jauh pemain Persebaya menjalankan pekerjaan rumah dari managemen yaitu jaga kondisi fisik, dan berat badan.

“Para pemain akan ditimbang, karena kalau Lebaran biasanya badannya juga bertambah lebar karena pola makan tidak diatur. Nantinya kami akan berikan sanksi kalau ada pemain yang berat badannya bertambah,” ujar manajer Persebaya, Chairul Basalamah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *