Pogba Ungkap Alasan Sempat Tinggalkan MU

Paul Pogba sempat meninggalkan Manchester United, sebelum akhirnya dibeli kembali pada musim panas lalu. Bintang asal Prancis itu membeberkan alasan kepergiannya pada lima tahun lalu itu.

Pada 2012 lalu, Juventus mendapatkan Pogba dengan gratis dari MU. Bersama I Bianconeri, Pogba langsung menjadi andalan tim raksasa asal Serie A tersebut.

Bersama Juventus, Pogba mencatatkan 178 pertandingan di semua ajang dengan sumbangan 34 gol. Hingga akhirnya, MU memutuskan untuk membawa pulang Pogba ke Old Trafford.

Setan Merah diharuskan membayar nilai transfer sebesar 89 juta poundsterling, sebuah harga yang cukup fantastis. Kembalinya Pogba langsung membawa MU menjuarai Piala Liga Inggris dan Liga Europa.

Kini, Pogba mengungkapkan alasannya pergi dari MU yang kala itu masih dilatih Sir Alex Ferguson. Pogba mengatakan kala itu dirinya hanya ingin mendapatkan menit bermain lebih banyak.

“Saya meninggalkan Manchester untuk bermain. Itu yang sangat saya inginkan. Meski saya masih muda, saya merasa bahwa saya bisa bermain saat ini dan saya tak mau menunggu,” kata Pogba kepada Esquire.

“Jadi, andai itu bukan dengan Manchester, itu pasti dengan suatu tim. Tapi dalam pikiran saya, saya tahun: ‘ini belum selesai, saya mungkin kembali’,” lanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *