Barito Putera Calon Korban Keempat Bhayangkara FC

Bhayangkara FC menggebrak hebat sejak kalah 0-3 pada laga pekan ke-8 di markas Borneo FC. Raup sembilan poin dari tiga laga berikutnya, The Guardians merangsek ke jalur juara Liga 1 2017.

Barito Putera pun bisa jadi korban keempat, Selasa, 4 Juli 2017. Betul, Barito Putera datang ke Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, dengan kepala tegak.

Itu berkat kemenangan 1-0 saat menjamu Persib Bandung, kontestan favorit yang tengah gontai, pada laga ke-11 sebelum jeda Lebaran.

Tapi, di hadapan Bhayangkara FC, tak mustahil situasi berubah. Kepercayaan diri Jacksen F Tiago dan skuatnya selepas membungkam tamu sekaliber Persib terbilang belum cukup buat mengusik laju kencang Bhayangkara FC.

Skuat besutan Simon McMenemy merajai tiga laga malam sepanjang bulan Ramadan, lalu menebar ancaman bagi petarung papan atas. Pulang dari jamuan pahit Borneo FC, Thiago Furtuoso cs mengamuk.

Main di kandang maupun di laga tandang, mereka tak terbendung. Persib dihajar 2-0, Bali United dilibas 3-1, Persiba Balikpapan digerus 2-1, mereka genapi perolehan poin jadi 21. Mereka pun masuk deretean penantang gelar.

Itu rapor paten McMenemny bersama pasukannya. Saat skuad tak utuh karena ada yang penuhi panggilan Timnas U-22 Indonesia, termasuk playmaker kunci Evan Dimas Darmono, Bhayangkara FC tetap saja berbahaya.

Thiago, Dinan Javier, supersub Ilham Udin Armaiyn adalah momok bagi lawan. McMenemny pantang mengeluh. Skuat tak lengkap, ia tak pernah kehilangan etos jadi pemenang.

Gairah bersama armada The Guardians bahkan kian meletup karena terbuka kesempatan menyodok ke puncak klasemen. Amankan3 poin, mereka otomatis rebut takhta Liga 1 2017 dari PSM Makassar.

Jika itu terjadi, posisi Bhayangkara FC memang belum permanen. PSM dan rival lain macam Madura United bisa mengubah kembali komposisi di 3 besar papan atas. Tapi, itu tak mengurangi daya ledak The Guardians dimana Barito Putera yang tersendat di urutan 11 bisa jadi korban keempat mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *