Arema Kebut Persiapan Jelang Laga lawan Sriwijaya FC

Usai laga menghadapi PS TNI di Stadion Pakansari Bogor, Senin (3/7/2017), Arema FC tak mau berlama-lama di kota hujan itu. Pasalnya, jadwal pertandingan melawan Sriwijaya FC yang terhitung sangat mepet, Jumat (7/7/2017) mendatang.

Usai laga yang berakhir imbang 0-0 itu, para pemain Arema kembali pulang ke Malang dengan memilih jadwal penerbangan pagi hari, Selasa (4/7). “Kita chek out dari hotel pukul 04.30 WIB karena kita mengejar penerbangan pagi yang pukul 07.00 WIB,” ujar pelatih Aji Santoso.

Mantan bek kiri andal Arema dan timnas ini menambahkan, “Sengaja kita melakukan hal ini karena kita mengejar waktu untuk pemain dapat mempersiapkan diri lawan Sriwijaya FC.”

Aji menambahkan, jika tidak cepat untuk pulang ke Malang, timnya akan banyak membuang waktu percuma. Namun, jika langsung kembali ke Malang, meski kelelahan tapi bisa melakukan recovery di kota sendiri akan lebih maksimal.

“Memang hanya ada waktu lima jam saja pemain istirahat di hotel setelah laga berlangsung. Ini konsekuensi dari jadwal yang padat,” ujar Aji, lagi.

Selasa (4/7), pasukan Arema langsung menggelar latihan di lapangan Asifa. Latihan digelar sore hari dan hanya seputar latihan ringan demi menjaga kondisi tubuh.

Waktu Mepet

Aji menyebut, waktu yang mepet membuat mereka harus bergerak cepat. Sebab, efektifnya, Arema hanya punya waktu dua hari sebelum laga lawan Arema.

“Hari ini pemain melakukan latihan sebagai menjaga kondisi tubuh. Besok kita langsung akan melakukan latihan strategi. Kamis kita akan meliburkan pemain untuk persiapan kondisi jelang pertandingan,” ujar Aji lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *