City Belum Menyerah Kejar Striker Arsenal

Manchester City menjadikan striker Arsenal Alexis Sanchez sebagai target utama musim panas ini. The Citizens juga merasa pemain timnas Chile itu pun sangat ingin kembali bereuni dengan pelatih Josep Guardiola di Etihad.

Untuk itu City sudah menyiapkan penawaran sebesar 50 juta pounds untuk bisa memboyong Sanchez. Namun, manajer Arsenal Arsene Wenger dilaporkan menolak menjual pemain bintangnya ke klub rival.

Sementara itu, di tengah rumor Sanchez akan segera merampungkan transfer ke City, media di Chile justru melaporkan kemungkinan sebaliknya. Sanchez bisa saja menolak kepindahan itu pada musim panas ini.

EMOL melaporkan, mantan pemain Barcelona itu belum mengesampingkan peluang bertahan di Emirates. Keputusan tetap berada di London bisa terjadi jika Wenger memenuhi dua syarat yang ditetapkan sang pemain.

Pertama, pemain 28 tahun itu dikabarkan meminta Wenger untuk menyetujui permintaan kenaikan gajinya. Sedangkan tuntutan kedua adalah, meningkatkan kualitas skuat secara signifikan dengan mendatangkan pemain-pemain baru. Dengan adanya aspek kedua itu, Sanchez yakin Arsenal bisa bersaing meraih piala musim depan.

Sanchez rumornya menuntut kesepakatan gaji 300 ribu pounds per minggu. Jumlah kenaikan yang signifikan dari kontrak sebelumnya sebesar 130 ribu pounds per pekan yang hanya menyisakan satu tahun. Sejauh ini belum ada reaksi dari City terkait kemungkinan terburuk itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *