Guardiola Akui ManCity Sulit Selevel Barcelona dan Madrid

Josep Guardiola menjalani musim perdananya bersama Manchester City tak begitu bagus. Manajer asal Spanyol ini mengakui bila ManCity memang butuh waktu lama untuk bisa menjadi tim kuat dan besar.

Guardiola mengakhiri musim pertamanya tanpa gelar juara. Belum lagi, The Citizens hanya mampu dibawanya hingga peringkat ketiga Premier League.

Sedangkan di Liga Champions, langkah Sergio Aguero cs harus berhenti di babak 16 besar. Itu untuk kali pertama, Guardiola gagal membawa timnya hingga ke semifinal Liga Champions sebagai pelatih.

Saat masih melatih Barcelona dan Bayern Munich, Guardiola sukses memberikan banyak gelar. Guardiola mengungkapkan bila dia tak mengubah gaya kepelatihannya.

“Saya tidak akan berubah karena saya tidak tahu cara lain. Di sini, seperti di manapun, masih 11 lawan 11 dan di ruang yang sama. Perbedaannya adalah wasit memberi ruang lebih banyak dan permainan lebih seimbang,” ujar Guardiola kepada L’Esportiu.

Guardiola berharap di musim-musim mendatang Man City tampil lebih baik lagi.  Namun, dia menegaskan bila ManCity memang butuh waktu setidaknya 10 tahun untuk bisa selevel Barcelona atau Real Madrid.

“ManCity adalah tim hebat, mereka sudah ada di Liga Champions selama lima musim beruntun, satu-satunya tim di Inggris yang melakukan itu, tapi untuk mencapai Barcelona, Real Madrid, Bayern, Juventus… itu sangat sulit. Anda butuh waktu, satu dekade,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *