Jelang Lawan PSM, Simon McMenemy Minta BFC Segera Bangkit

Setelah kalah dari Barito Putera 0-1 Selasa lalu, pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy meminta anak asuhnya segera ‘move on’. Sebab masih ada laga selanjutnya yang bakal dilakoni.

Saat ini Bhayangkara FC (BFC) kembali berlatih di lapangan Kelapa Dua, Depok. McMenemy menyadari pertandingan kontra PSM Makassar nanti bakal sulit, untuk itu ia berharap Evan Dimas cs harus fokus.

“Pertandingan di Makassar nanti pasti akan sulit. Karena itu kami minta semua pemain bersiap. Baik itu fisik maupun mental,” ujar McMenemy lewat keterangan tertulisnya, Jumat 7 Juli 2017.

Simon meminta, kekalahan di kandang menjadi pelajaran berharga bagi anak asuhnya. Menurutnya Bhayangkara juga telah melakukan evaluasi.

“Hari ini kami memulai lagi untuk persiapan tim. Kami sudah banyak melakukan evaluasi. Mudah-mudahan semuanya berjalan bagus di pertandingan selanjutnya,” ucap pelatih asal Skotlandia itu.

Bagi McMenemy, pertandingan di Makassar jelas menjadi pertandingan ketat. Sebab, Makassar dan BFC sama-sama baru saja menelan kekalahan. Duel tim terluka ini bakal menjadi pertandingan penting bagi Bhayangkara di pekan ke-13 Liga 1 2017 ini.

“Fokus pemain harus lebih ditingkatkan lagi. Kami ingin semua pemain memahami betapa pentingnya focus pertandingan 90 menit plus injury time,” ucap mantan pelatih Timnas Philipina itu.

Sementara itu, Pemain senior Firman Utina menuturkan, timnya sebenarnya sudah pada track yang benar. Ia menyebutkan dirinya dan pemain Bhayangkara lainnya telah berupaya semaksimal mungkin.

“Mudah-mudahan rekan-rekan segera bangkit sebagai persiapan di pertandingan selanjutnya. Pertandingan di Makassar jelas tidak akan mudah. Namun, Makassar juga pasti tertekan karena baru saja kalah dari Persib. Nah, kita juga harus bisa memanfaatkan mental pemain Makassar yang juga dalam kondisi kurang bagus,” kata dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *