Aji Santoso: Tak Ada Jaminan Tim Papan Atas Menang Mudah

Derbi Jawa Timur akan kembali tersaji dalam lanjutan kompetisi Liga 1, saat tuan rumah Persegres Gresik United menjamu Arema FC di Stadion Petrokimia, Gresik, Rabu (12/7/2017) petang.

Meski bertajuk derbi, namun nyatanya tim yang akan saling jumpa memiliki perbedaan cukup jauh di klasemen sementara. Arema FC di peringkat ke4, sedangkan Persegres masih tercecer di posisi ke17 dari 18 kontestan.

Meski demikian, pelatih Arema FC Aji Santoso enggan meremehkan kekuatan tim Laskar Joko Samudro.

Tidak ada jaminan tim papan atas akan bisa mengalahkan papan bawah dengan mudah. Dengan catatan, pemainpemain kalau tidak maksimal, ya akan berbahaya, karena sepak bola ini bukan hitungan di atas kertas, ucap Aji dalam sesi jumpa pers sebelum pertandingan, Selasa (11/7/2017).

Kalau di atas kertas, Arema memang lebih unggul dari segi poin, dari segi selisih gol Arema memang lebih unggul. Tapi sepak bola itu di lapangan, bukan di atas kertas, kata dia.

Namun mantan arsitek Persela Lamongan ini optimistis, Kurnia Meiga dan kawankawan bakal bisa mendapatkan poin di markas Persegres, guna melanjutkan persaingan di papan atas klasemen sementara.

Namun saya yakin, kami akan bisa mendapatkan poin. Dengan catatan, seluruh pemain dapat menjalankan instruksi dengan baik, mau fight mengeluarkan segala kemampuan, dan lebih konsentrasi lagi. Karena saya juga tidak ingin nanti seluruh pemain Arema sedikit under estimated dengan kekuatan Persegres, karena ini bisa menjadi bahaya, ujar Aji.

Aji berharap, para pemain Arema dapat total saat menghadapi Persegres untuk mendapatkan hasil positif, lantaran dari 18 pemain yang dibawanya ke Gresik semuanya dalam kondisi fit dan siap menjalani pertandingan. Termasuk sang marquee player, Juan Pablo Pino.

Menghadapi Persegres, mudahmudahan dapat hasil yang positif. Semua pemain dalam kondisi siap dan fit untuk menjalani pertandingan besok malam. Pino ikut, cuma memang kami lihat perkembangan nanti, apakah main pertama atau kedua. Kalau dia saya bawa ke sini, tentu kondisinya siap. Tapi saya belum bias memastikan, apakah dia akan main starter atau substitution player, tutur Aji.

Hal yang sama juga disuarakan gelandang senior Arema FC, Ahmad Bustomi. Ia menegaskan, bahwa para pemain tim Singo Edan berada dalam kondisi siap tempur, serta memiliki hasrat untuk bisa memenangi pertandingan.

Seperti yang pelatih bilang, kondisi tim sedang bagus. Temanteman juga dalam keadaan yang siap semuanya. Semoga pertandingan besok tim Arema dapat poin penuh, sebab target kami bisa terus bersaing di papan atas, tutur Bustomi.