Hari Ini, Dani Alves Diperkenalkan sebagai Pemain PSG

Dani Alves diyakini telah menolak tawaran Manchester City demi bergabung dengan Paris SaintGermain (PSG) pada bursa transfer musim panas 2017.

Dugaan semakin kuat karena PSG telah mengumumkan acara konferensi pers untuk Rabu (12/7/2017). Agenda itu diprediksi merupakan sesi perkenalan Alves sebagai pemain baru.

Alves sendiri sudah tiba di Paris sejak Selasa (11/7/2017) untuk menjalani tes medis dengan tim asuhan Unai Emery.

Keputusan pemain asal Brasil itu diduga tidak lepas dari alasan finansial. PSG memberikan tawaran gaji lebih besar ketimbang Man City.

35 Dani Alves has made more goals (10) and more assists (25) than any other fullback in the UCL since his debut in 2007/08. Specialist. pic.twitter.com/gTsB7j97Qq

OptaPaolo (@OptaPaolo) June 2, 2017

Apabila transfer rampung, Alves bakal menjadi rekrutan kedua PSG musim ini. Sebelumnya, mereka merekrut Yuri Berchiche dari Real Sociedad.

Area kanan pertahanan tim ibu kota Perancis itu pun semakin sesak. Mereka sudah memiliki Thomas Meunier dan Serge Aurier, yang dilaporkan segera hengkang, di sektor tersebut.

Sebaliknya, Man City bakal kerepotan mencari bek kanan baru. Klub besutan Josep Guardiola telah melepas Bacary Sagna dan Pablo Zabaleta yang sebelumnya menjadi opsi di posisi itu.

Alves sendiri berstatus bebas transfer setelah memutus kontraknya dengan Juventus. Tim yang disebutkan terakhir enggan memberikan pembaruan dengan durasi panjang untuk sang pemain.