Timnas U-16 Ditaklukkan Thailand

Timnas U16 Indonesia kalah dari Thailand dengan skor 01 pada laga kedua Grup A Piala AFF U15 di Chonburi Campus Stadium 1, Chonburi, Thailand, Selasa (11/7/2017).

Kedua tim bermain monoton pada paruh pertama. Bola lebih banyak berkutat di lini tengah dan tidak banyak peluang signifinakan yang diciptakan.

Pada babak kedua, tempo pertandingan meningkat pesat. Masingmasing tim mampu melepaskan sepakan ke arah gawang lawan pada awal paruh ini.

Pelatih Fakhri Husaini memasukkan penyerang Amiruddin Bagus Alfikri menggantikan Rendy Juliansyah pada menit ke53. Terbukti, Bagus sukses membuat perbedaan.

Semenit berselang, Bagus melepaskan tembakan tetapi bola masih menerpa mistar gawang Thailand. Namun, sang lawan membalas pada menit ke57, juga masih membentur mistar.

Momentum tersebut bisa dimanfaatkan Thailand untuk menekan Indonesia. Walhasil, kelengahan pertahanan skuat Garuda Asia sukses dimaksimalkan Suphanut Muenta menjadi gol pada menit ke73.

Indonesia gagal membalas pada sisa laga. Laga pun ditutup dengan skor 10 untuk kemenangan Thailand.

Dengan hasil ini, Indonesia tertahan di urutan kelima klasemen sementara Grup A. Pada laga ketiga, Brylian Aldama cs akan bersua Australia, Kamis (13/7/2017).

Sebelumnya, Australia sukses membenamkan Singapura dengan skor telak 80. Sedangkan Myanmar mampu mengalahkan Laos dengan skor 20.