Adnan Januzaj Bergabung dengan Real Sociedad

Pemain muda asal Belgia, Adnan Januzaj (22), menuntaskan proses transfer dengan menandatangani kontrak permanen bersama Real Sociedad, Rabu (12/7/2017) atau Kamis dini hari WIB.

Sociedad mendapatkan tanda tangan Januzaj setelah mencapai kesepakatan dengan Manchester United dengan biaya transfer sebesar 9,8 juta pounds atau sekitar Rp 168 miliar.

Januzaj diikat dengan kontrak berdurasi lima tahun. Ia akan resmi diperkenalkan ke fan Sociedad, Kamis (13/7/2017).

“Adnan Januzaj sudah menuntaskan proses transfer dari Manchester United ke Real Sociedad,” tulis pernyataan resmi Man United.

Good luck to @AdnanJanuzaj, who has left #MUFC to join Real Sociedad. pic.twitter.com/K2SSIXj9e8

Manchester United (@ManUtd) July 12, 2017

“Lulusan akademi pemain muda Man United ini telah menandatangani kontrak dengan tim yang finis di posisi keenam klasemen akhir La Liga tersebut dan mengakhiri karier bersama klub. Semua orang di Manchester United berharap yang terbaik untuk Adnan pada tahap selanjutnya dalam karier.”

Welcome @adnanjanuzaj!!! #RealSociedad pic.twitter.com/pkQSqIpFZC

Real Sociedad (@RealSociedadEN) July 12, 2017

Musim lalu, Januzaj merupakan pemain yang sempat diasingkan ke Sunderland selama semusim. Setelah gagal bersinar selama masa peminjaman, pelatih Man United, Jose Mourinho, memastikan ia tidak masuk dalam rencana besarnya musim depan.

Januzaj pun dipersilahkan untuk mencari klub lain setelah tidak disertakan Mourinho dalam pramusim ke Amerika Serikat.

Pemain yang bisa tampil sebagai pemain sayap dan gelandang serang ini adalah rekrutan Man United dari Anderlecht saat ia berusia 16 tahun. Pada 2013 Januzaj berhasil menembus tim utama klub yang bermarkas di Old Trafford saat ditangani pelatih David Moyes.