Aji Saka Dikabarkan Sudah Sadar meski Masih Mendapat Perawatan

Kepanikan sempat menyelimuti Stadion Petrokimia, yang menjadi tempat berlangsungnya pertandingan Persegres Gresik United menjamu Arema FC pada lanjutan Liga 1, Rabu (12/7/2017) malam.

Karena pada sekitar menit ke70, kiper Persegres Aji Saka sempat mengalami kejang usai menghantam tiang gawang sebelah kanan. Mantan kiper PSS Sleman tersebut berusaha mengamankan gawangnya dari sundulan para pemain Arema sebelum hal itu terjadi.

Saya tidak tahu kejadian persisnya, yang saya tahu semua pemain sudah teriakteriak minta bantuan ambulance, dan kondisi Aji pada saat itu memang sudah dikerumuni banyak pemain, tutur pelatih Persegres Hanafi selepas pertandingan, Rabu (12/7/2017) malam.

Tak berselang lama, ambulance pun datang menghampiri untuk membawa Aji ke rumah sakit terdekat. Sebelumnya dia sempat mendapat pertolongan seadanya dari para pemain dan petugas medis di lapangan.

Pertandingan pun sempat tertunda beberapa menit, lantaran insiden yang terjadi tersebut. Sebab para pemain juga terlihat sibuk membantu petugas medis dalam evakuasi Aji Saka ke dalam ambulance maupun memberikan pertolongan pertama.

Namun kabar menyejukkan sudah didapatkan selepas pertandingan, lantaran kiper yang memulai karier juniornya bersama Arema ini dikabarkan kondisinya sudah mulai membaik. Tetapi dia masih harus mendapatkan perawatan di rumah sakit terdekat.

Sudah sadar. Dari dokter Hilman (yang menangani), sudah menyatakan ada perkembangan yang lebih baik, saat ini masih dirawat di Rumah Sakit Petrokimia yang paling dekat (dengan stadion), ujar media officer Persegres Gresik United, Sahlul Fahmi.

Hanya saja, pergantian Aji Saka oleh Fitrul Dwi Rustapa itulah yang ditengarai oleh Hanafi sebagai salah satu penyebab kekalahan tim asuhannya dari Arema FC dalam laga tersebut. Lantaran Fitrul yang diplot menggantikan Aji Saka, sempat melakukan blunder yang membuat tim Singo Edan akhirnya berbalik meraih kemenangan 32.