Debut Mohamed Salah Tertunda karena Izin Kerja

Mohamed Salah kemungkinan besar tidak bisa bermain saat Liverpool melakoni uji coba kontra Tranmere Rovers di Stadion Prenton Park, Kamis (13/7/2017).

Laga tersebut sebenarnya bisa menjadi debut tidak resmi Salah bersama tim beralias The Reds. Dia baru dibeli dari AS Roma dengan nilai 42 juta euro (sekitar Rp 643 miliar) pada bursa transfer musim panas 2017.

Baca juga: Perlukah Liverpool Hamburkan Uang demi Berlari 34 Km Per Jam?

Cuma, Salah harus merampungkan sejumlah masalah administratif karena dirinya berstatus pemain nonUni Eropa.

“Mohamed Salah sudah berlatih, tetapi tidak bisa bermain karena aturan. Kami harus menerimanya,” tutur Manajer Juergen Klopp.

“Kami coba berusaha menuntaskan izin atau visa. Dia harus pergi ke Paris dan menetap di sana selama satu atau dua hari, kemudian kembali ke Inggris,” ujar sosok asal Jerman itu.

29 Mohamed Salah has scored 29 league goals in the last two seasons more than any Liverpool player in the PL in that time. Swoop. pic.twitter.com/UcrYJEPshj

OptaJoe (@OptaJoe) June 20, 2017

Untung buat Liverpool, stok lini serang cukup melimpah sehingga kehadiran Salah mungkin tidak perlu terlalu diratapi.

Masih ada Philippe Coutinho dan Adam Lallana yang sudah ikut menjalani persiapan pramusim terhitung per Selasa (11/7/2017).

Izin kerja untuk Salah tentu harus dikejar Liverpool dalam kurun satu bulan ke depan. Sebab, mereka akan memulai petualangan di Premier League, kasta pertama Liga Inggris, dengan melawan Watford, 12 Agustus 2017.