Michael Carrick Jadi Kapten Utama Manchester United

Michael Carrick ditetapkan sebagai kapten utama Manchester United seiring kepergian Wayne Rooney ke Everton.

Keputusan tersebut tidaklah mengherankan mengingat Carrick merupakan salah satu deputi ketika Rooney absen pada musim 20162017. Wakil lainnya adalah Chris Smalling.

Dibandingkan Smalling, Carrick juga memiliki nilai plus berupa masa bakti. Dia tercatat sebagai pemain paling lama di skuad saat ini.

“Ini merupakan tahun ke12 saya bersama klub. Saya tidak pernah menyangka bisa berada di sini sangat lama dan meraih berbagai prestasi,” tutur Carrick.

Watch our new captains reaction! Celebrate the news with a night of @Carras16 programming on #MUTV: https://t.co/fXisAc1Uuy pic.twitter.com/aWK4yL9y2j

Manchester United (@ManUtd) July 11, 2017

Cuma, Carrick mengaku enggan mengikuti gaya kepemimpinan para pendahulunya seperti Rooney, Nemanja Vidic, dan Gary Neville.

Ketiga nama tersebut tergolong aktif memberikan arahan kepada rekanrekan setimnya ketika menjabat sebagai kapten utama Manchester United.

“Saya tidak seperti itu dan cuma berbicara ketika dibutuhkan. Saya memimpin dengan memberikan contoh,” ucap Carrick.

“Anda tidak bisa mengubah karakter saya. Sebuah kesalahan apabila saya berubah dengan sering berteriak dan memberikan instruksi setelah mengemban tugas ini,” ujar dia.

Dengan penunjukan ini, Carrick bakal mulai menjalani tugasnya sebagai pemimpin ketika pasukan Jose Mourinho persiapan pramusim di Los Angeles, Amerika Serikat.

Manchester United dijadwalkan melawan LA Galaxy, Minggu (16/7/2017), dan Real Salt Lake, Senin (17/7/2017).