Pelatih Persija Ungkap Penyebab Diimbangi Semen Padang

Pelatih Persija Jakarta, Stefano “Teco” Cugurra, menyatakan persiapan yang kurang ideal menjadi penyebab tim berjulukan Macan Kemayoran tersebut bermain imbang 11 dengan Semen Padang di Stadion Haji Agus Salim, Rabu (12/7/2017).

Persija sebetulnya sempat memimpin berkat gol Ramdani Lestaluhu pada menit ke48. Namun, keunggulan Persija hanya bertahan 10 menit karena gol balasan Semen Padang diciptakan Cassio Francisco De Jesus.

“Kami punya penguasaan bola bagus pada babak pertama. Namun, kami tidak memiliki waktu untuk mempersiapkan tim. Cuma istirahat sehari, lalu berangkat ke Padang,” kata Teco.

“Persiapan tim kuarang bagus. Namun, tim kerja keras dalam pertandingan sehingga bisa unggul 10. Sayang kami kehilangan konsentrasi yang membuat Semen Padang bisa cetak gol lewat bola mati,” ujar pelatih asal Brasil tersebut.

Dengan hasil ini, Persija belum mencicipi kemenangan dari tiga pertandingan terakhir. Bambang Pamungkas dan kawankawan meraih hasil seri dengan skor identik 11.

“Pertandingan pertama lawan Gresik harusnya menang tapi wasit ganggu konsentrasi tim. Lawan Persipura, kami main bagus tetapi wasit tidak kasih penalti. Wasit ganggu lagi,” kata Teco.

Hari ini, kami main bagus. Namun, kami hilang konsentrasi. Menang 10 sudah cukup. Menit terakhir banyak peluang, tapi passing terakhir kurang bagus. Kita gak mau seri terus, mau menang, tapi ini sepak bola. Kita terima. Lawan Borneo harus menang,” ujar Teco.