Samsul Arif: Persib Tetap Persib

Dari daftar rombongan pemain Persela Lamongan yang dibawa menghadapi Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Rabu (12/7/2017), terselip empat nama yang merupakan mantan pemain Persib.

Mereka adalah Aang Suparman, M Agung Pribadi, Eka Ramdani, serta tak ketinggalan Samsul Arif. Bahkan, mereka berpeluang ditampilkan oleh pelatih kepala tim Laskar Joko Tingkir Heri Kiswanto, dalam pertandingan nanti.

Persib tetap Persib. Kalau bermain di Bandung, pasti setiap lawan akan berpikir dua kali kalau lawan mereka. Persib bagi saya tetap favorit juara, dan kami harus punya motivasi lebih pada laga nanti, ucap Samsul Arif seperti dilansir di laman resmi klub.

Penyerang kelahiran Bojonegoro ini berharap, seluruh pemain Persela dapat kembali tampil atraktif dan ngotot, seperti yang telah mereka tunjukkan saat membekuk Borneo FC pada pertandingan sebelumnya. Sekaligus menghapus memori pahit di Piala Presiden, saat Persela takluk 02 di tempat yang sama dari Maung Bandung.

Kemarin ketemu di Piala Presiden, saat itu Persela masih minim persiapan dan sekarang di event yang berbeda. Kali ini nuansanya akan berbeda, dan saya yakin pertandingan besok akan berjalan seru, kata dia.

Meski demikian, Samsul menilai, para pemain Persib juga tentu ingin menunjukkan kepada para pendukungnya permainan bagus dan memenangi pertandingan. Sehingga ia pun tidak berani mengumbar janji, bakal mencetak gol walaupun dipercaya pelatih Persela untuk tampil.

Saya kesampingkan dulu target cetak gol. Setiap pemain pasti ingin cetak gol, tapi bagi saya yang lebih penting adalah poin bagi Persela, tutur Samsul.

Saat menang atas Borneo FC, Samsul berhasil menyumbang satu gol melalui titik putih. Begitu juga dengan Eka Ramdani dan M Agung Pribadi, yang samasama diajak dalam rombongan.