Semen Padang Vs Persija, Marcel Kembali, Jae-sung Cedera Lagi

Semen Padang kembali merenda asa untuk kembali ke papan atas klasemen Liga 1. Sampai pekan ke13, tim Kabau Sirah masih terpuruk di papan bawah.

Pemicunya adalah dengan kembalinya striker andalan Marcel Sacramento pascaterbebas dari hukuman Komdis PSSI, yakni larangan bermain dalam enam pertandingan.

Persija menjadi lawan pertama untuk menunjukkan kembalinya ujung tombak asal Brasil itu saat tim asuhan Nilmaizar menjamu pasukan Ibu Kota tersebut, Rabu (12/7/2017), dalam lanjutan Liga 1 pekan ke14 di Stadion Agus Salim.

Nilmaizar memastikan akan menurunkan pemain berusia 30 tahun itu. Ia bakal kembali berduet dengan Vendry Mofu sebagai tombak lini depan. Itu artinya, Tambun Naibaho kembali ke bangku cadangan.

Namun, sayang, Nil harus kembali kehilangan gelandang bertahan asal Korea Selatan, Ko Jaesung. Mantan pemain Pusan Park FC itu kembali cedera saat laga tandang melawan Mitra Kukar pada pekan lalu.

Ia baru akan menjalani pemeriksaan intensif lewat MRI Rumah Sakit Semen Padang, Selasa (11/7/2017) atau sehari sebelum pertandingan.

Kondisi yang sama juga diaalami gelandang bertahan lainnya, Rudi. Seperti dikatakan dokter tim Semen Padang, dr Ibrahim Iskandar, pemain bernomor punggung tujuh itu dipastikan absen.

Berdasarkan hasil MRI, terdapat cairan di lututnya yang mengharuskan pemain asal Puncak Lawang, Kabupaten Agam, itu harus beristirahat sampai dua minggu ke depan.

Namun, Nil bisa sedikit lega dengan sembuhnya gelandang sayap Irsyad Maulana, yang sebelumnya absen melawan Mitra Kukar karena sakit.

Dalam latihan Senin (10/7/2017) pagi, mantan pemain Diklat PPLP Padang itu sudah ikut berlatih bersama pemain lainnya.

Nilmaizar, pelatih asal Payakumbuh, tak begitu khawatir dengan absennya dua pemain gelandangnya. Dua pemain belakang, Novrianto dan Handi Ramdan, disiapkan pelatih berusia 47 tahun itu untuk menggantikan posisi keduanya.

“Ya, saya menyiapkan Handi dan Novrianto untuk mengisi dua posisi gelandang bertahan karena Mofu akan saya kembalikan menjadi tandem Marcel di lini depan. Irsyad kembali ke posisi idealnya menjadi pemain sayap bersama Riko Simanjuntak,” ujar Nil.

Di lini belakang, Hengky Ardiles kembali jadi pilihan Nil bersama Cassio de Jesus, Novan Sasongko, dan Fandri Imbiri, termasuk penjaga gawang senior, Jandia Eka Putra.

Sementara itu, Persija yang sampai di Padang pada Senin (10/7/2017) siang datang tanpa pemain asing Luiz Junior. Luiz terpaksa absen akibat kartu merah yang ia terima saat menjamu Persipura.

Pada laga terakhir kedua tim di Stadion Agus Salim, tim tamu berhasil menahan imbang tuan rumah pada ajang TSC 2016. (Yosrizal)