Dalam Hitungan Jam, Biglia Akan Pindah ke San Siro

AC Milan dalam hitungan jam akan mendapatkan gelandang buruannya, Lucas Biglia. Sebab, agen Biglia sudah memberikan konfirmasi bahwa kliennya bergabung dengan Rossoneri pada Jumat (14/7/2017).

“Biglia sangat bahagia dengan perpindahan ini,” demikian pernyataan sang agen kepada MilanNews.it, Kamis (13/7/2017).

“Besok dia akan tiba di Milan dan dia tidak sabar untuk memulainya.”

Kisah transfer Biglia ini termasuk yang cukup hangat dibicarakan dalam beberapa pekan terakhir. Bahkan, dia sempat absen dalam tes kesehatan di kamp latihan Lazio saat latihan perdana awal pekan ini.

Kini, proses transfer mendekati akhir. Meskipun belum disebutkan berapa biaya transfer, tetapi kabar yang beredar selama ini menyebutkan bahwa Lazio rela melepas gelandang bertahan asal Argentina ini pada harga 25 juta euro (sekitar Rp 379,326 miliar).

Angka tersebut tak terlalu jauh berbeda dari data yang tertera pada Transfermarkt. Di situs tersebut tertulis bahwa Biglia, yang kontraknya bersama Lazio akan habis pada Juni 2018, memiliki market value 20 juta euro (sekitar Rp 304,392 miliar).

Lazio membeli Biglia dari klub elite Belgia, Anderlecht, pada Juli 2013. Musim lalu, sang kapten tampil dalam 29 pertandingan Serie A dari total 34 laga yang dilakoni bersama Biancoceleste, dengan kontribusi lima gol dan empat assist.

Sepanjang kariernya di Belgia, pemain 31 tahun ini tampil dalam 303 pertandingan kompetitif dan mencetak 16 gol serta membuat 51 assist.

Jumlah gol tersebut sama dengan torehannya selama berkostum Lazio. Meskipun demikian, jumlah pertandingan yang dilakoni jauh lebih sedikit yakni 133 dan membuat 16 assist.