Demam Lapangan, Persik Kendal ditahan 1-1 PSISra Sragen

Persik Kendal Jawa Tengah hanya bermain imbang 11 melawan PSISra Sragen pada kompetisi sepak bola Liga Nusantara 3 di Stadion Utama Kebundalem Kendal, Rabu ( 12/7/2017).

Persik Kendal yang lebih banyak menguasai bola dan mendapat dukungan sekitar 10.000 penonton, terlihat demam lapangan. Banyak salah umpan dan lemah dalam penyelesaian akhir.

Bahkan Persik Kendal sempat tertinggal dahulu pada menit ke31, setelah pemain Sragen bernomor punggung 10, Joko Purnomo, berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang Persik. Beruntung, empat menit kemudian, melalui serangan cepat dari sayap kanan, pemain tengah Persik Kendal Ricky Kurniawan berhasil memasukkan bola ke jala lawan melalui sundulan kepala.

Skor 11 pun berakhir hingga babak kedua berakhir. Usai pertandingan, manager Persik Kendal, Wibowo, mengakui bahwa para pemainnya masih demam lapangan, usai libur puasa dan lebaran. Apalagi, bermain di hadapan pendukungnya sendiri.

Ini laga pertama Persik, setelah berhasil maju ke putaran final, kata Bowo.

Bowo berharap, pada laga kedua melawan Persiku Kudus di Kudus, Minggu ( 16/7) nanti, mental para pemain Persik Kendal lebih baik. Dengna demikian mereka bisa mendapat poin.

Kami juga akan memperbaiki penyelesaian akhir, ujarnya.

Sementara itu, pelatih PSISra Sragen, Mulyadi, mengaku puas dengan anak asuhnya, yang bisa meredam permainan cepat Persik Kendal. Alhasil, mereka bisa membawa pulang poin satu.

Di kandang, beberapa waktu lalu kami berhasil mengalahkan Persiku Kudus 10. Kami sekarang memuncaki klasemen, kata Mulyadi.

Persik Kendal satu grup dengan PSISra Sragen dan Persiku Kudus.