Hasil Liga 1, Empat Gol Warnai Derbi Papua Antara Persipura Vs Perseru

Tuan rumah Persipura Jayapura bermain imbang 22 dengan tamunya, Perseru Serui, dalam lanjutan laga Liga 1 di Stadion Mandala, Jayapura, Rabu (12/7/2017).

Gol tim tamu dicetak oleh Silvio Escobar pada menit kesembilan dan Mariando pada menit ke57.

Adapun gol penyama kedudukan tim Mutiara Hitam, julukan Persipura, dicetak oleh Ian Kabes pada menit ke60 dan Friska Womsiwor pada menit ke64.

Dalam laga bertajuk derbi Papua ini, pada awalawal laga, Persipura mencoba langsung menekan tim tamu.

Pada menit ketiga, tim asuhan Wanderley da Silva itu mendapat peluang pertama via tendangan bebas Ricardinho di depan kotak penalti Perseru. Namun, usaha pemain asal Brasil itu belum mampu menjebol gawang Perseru.

Pada menit kesembilan, tuan rumah tersentak. Tendangan jarak jauh Silvio Escobar tak mampu dibendung Yoo Jehoon. Skor pun berubah 01 untuk keunggulan tim tamu.

Pada menit ke37, Persipura mendapat penalti setelah Friska Womsiwor dilanggar di kotak penalti.

Namun, Ricardinho gagal mengeksekusi penalti dengan baik. Tendangannya membentur tiang gawang dan bola pun keluar lapangan.

Setelah itu, upaya tuan rumah maupun Perseru untuk mencetak gol belum berhasil. Babak pertama ditutup dengan skor 01 untuk Perseru.

[HALF TIME] @persipura63 0 vs 1 @PerseruSerui.

Perseru unggul satu gol hingga turun minum lewat gol Silvio Escobar.#GoJekTravelokaLiga1 pic.twitter.com/dw3HQhXPSF

GoJek Traveloka L1 (@Liga1Match) 12 Juli 2017

Pada babak kedua, tim Mutiara Hitam mendapat peluang pada menit ke47 via Friska Womsiwor. Namun, usaha Friska masih belum menembus gawang Perseru yang dijaga oleh Sukasto Efendi.

Berusaha menyamakan kedudukan, Persipura justru kembali tertinggal. Berawal dari kesalahan M Tahir, bola kemudian dikuasai oleh Mariando yang sukses menjebol gawang Persipura. Perseru pun unggul 02 pada menit ke57.

Tiga menit kemudian, Persipura berhasil memperkecil kedudukan. Sundulan Ian Kabes menembus gawang Perseru. Skor berubah menjadi 12.

Mendapat “angin”, tim Mutiara Hitam terus melakukan serangan dan akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke64. Usaha pemain muda Friska Womsiwor tak mampu dihalau oleh kiper Perseru.

Skor pun menjadi sama kuat, 22.

64: Prisca Womsiwor menyamakan kedudukan memanfaatkan kemelut di mulut gawang. Skor kini 22

PERSIPURA (@PERSIPURA_) 12 Juli 2017

Pada menit ke72, kapten Persipura, Boaz Solossa, diganti oleh Ricky Kayame setelah mengalami masalah pada kakinya.

Setelah itu, Persipura terus menekan pertahanan Perseru yang meningkatkan pertahanan. Usaha tuan rumah lewat Pahabol masih belum berhasil.

Tambahan waktu empat menit dari waktu normal tak mampu dimanfaatkan kedua tim untuk mencetak gol. Derbi Papua ini pun berakhir dengan skor imbang, 22.

[FULL TIME] @persipura63 2 vs 2 @PerseruSerui.

Derby Papua berakhir imbang, kedua tim harus puas berbagi satu angka.#GoJekTravelokaLiga1 pic.twitter.com/f5y6nMlMby

GoJek Traveloka L1 (@Liga1Match) 12 Juli 2017

Atas hasil ini, Persipura masih menempati peringkat ketiga pada klasemen sementara. Tim Mutiara Hitam meraih 24 poin dari 14 kali berlaga.

Adapun Perseru masih berkutat di papan bawah. Escobar dkk saat ini menduduki peringkat ke16 dengan raihan 10 angka dari 14 kali bermain.