Hasil Liga 1, Sang Mantan Paksa Persib Raih Hasil Imbang

Persib Bandung dan Persela Lamongan bermain imbang 11 pada pertandingan Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Rabu (12/7/207).

Persib sempat unggul terlebih dulu lewat gol Shohei Matsunaga, sebelum Persela membalas melalui gol penalti Samsul Arif.

Bermain di depan pendukung sendirinya, Persib langsung tancap gas. Sebuah tembakan Achmad Jufriyanto nyaris berbuah gol jika tak tak melenceng pada menit ke17.

Sepuluh menit kemudian, giliran Vladimir Vujovic yang melepas ancaman. Pemain yang akrab disapa Vlado tersebut menyundul bola yang dikirimkan Tony Sucipto melalui tendangan bebas. Namun, bola hasil tandukan Vlado masih melenceng.

Usaha Persib membuahkan hasil pada menit ke34. Sebuah umpan mendatar yang dilepaskan Raphael Maitimo dari sisi kiri pertahanan Persela, berhasil dikonversi Shohei Matsunaga menjadi gol.

Gol itu membuat Persib unggul pada babak pertama.

Selepas jeda, sebuah kerja sama antara Samsul Arif dan Al Ayyubi mengancam pertahanan Persib. Beruntung bagi Persib, tembakan Samsul masih gagal mengenai sasaran.

Setelah itu, kedua laga mengalami kebuntuan. Alhasil kedua tim melakukan perubahan pada menit ke75.

Persela memasukkan Jose Coelho, sementara Persib memainkan Billy. Dia menggantikan Atep yang mengalami cedera.

Akan tetapi, kiper Persib Natshir melakukan kesalahan fatal dengan menjatuhkan Samsul di kotak terlarang pada menit ke79.

Samsul yang maju sebagai algojo berhasil menyarangkan bola ke sisi kanan gawang Persib.

Setelah mencetak gol, Samsul tidak merayakan golnya mengingat Persib adalah mantan timnya.

Setelah gol tersebut, Persib tampil ngotot. Di pinggir lapangan, pelatih Djadjang Nurdjaman berteriak untuk menyemangati anak asuhnya.

Akan tetapi, usaha Persib untuk meraih kemenangan tidak membuahkan hasil. Skor 11 untuk kedua tim bertahan hingga laga usai.