Indra Sjafri Minta Espanyol Main Serius

Timnas U19 Indonesia bakal melakoni laga uji coba dengan klub Liga Spanyol, RCD Espanyol B. Laga tersebut bakal dihelat di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Jumat (14/7/2017) malam.

Pelatih timnas U19, Indra Sjafri, berharap agar Espanyol dapat memberikan tekanan serius bagi anak asuhnya.

“Saya minta ke Espanyol agar betulbetul memberikan kesulitan,” ujar Indra dalam sesi jumpa pres di Hotel Hilton Bandung, Jalan Pasirkaliki, Kamis (14/7/2017).

Baca juga: Spaso Tak Bisa Penuhi Undangan Persija untuk Lawan Espanyol

Indra menilai, tekanan serius yang diberikan Espanyol bertujuan untuk menempa mental bermain anak asuhnya. Lebih dari itu, ia berharap timnya dapat pengalaman bermain dengan tim yang memiliki kualitas lebih baik.

“Supaya mereka mencari solusi dari kesulitan itu karena pengalaman lawan Brazil, Skotlandia, dan Ceko. Data statistik kami tetap dominan. Saya minta Espanyol harus dominan dari kita, ” ungkapnya.

Permintaan Indra pun disambut positif oleh pelatih Espanyol B, David Gallego. Kendati menurunkan samasama berbekal pemain muda, dia berjanji bakal memberikan perlawanan maksimal bagi timnas U19.

“Semua tim U19 diproyeksikan untuk pemain profesional ke depannya. Pasti kita memberikan permainan terbaik, itu akan bagus untuk semua orang, ” jelasnya.