Jawaban Mengapa Ivan Carlos Tidak Bisa Tampil Lawan Persib

Sempat terselip pertanyaan besar sebelum pertandingan Persib Bandung kontra Persela Lamongan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Rabu (12/7/2017) malam, lantaran tidak terdapat nama Ivan Carlos dalam lineup tim Laskar Joko Tingkir.

Padahal, striker asing berkebangsaan Brasil tersebut termasuk dalam rombongan pemain Persela yang dibawa menuju Bandung. Bahkan pelatih Persela Heri Kiswanto sempat tidak mengerti, kenapa Ivan Carlos tak dapat dimainkan meski kondisinya sedang fit.

Kalau kemarin (melawan FC) tidak main, karena kartu merah. Kali tidak main karena akumulasi kartu kuning, ketika melawan Semen Padang dan Persipura, ujar manajer Persela Yunan Achmadi, seperti dilansir di laman resmi klub.

Tidak bisa dimainkannya Ivan Carlos, membuat Herkis, sapaan akrab Heri Kiswanto, menduetkan Samsul Arif dan Fahmi Al Ayyubi mengisi posisi depan. Pilihan Herkis pun terbukti tepat, lantaran Samsul berhasil membawa Persela menyamakan kedudukan menjadi 11, untuk pulang dengan raihan 1 poin.

Hanya saja, Herkis sempat menyesalkan kejadian tersebut. Sebab, dirinya sebagai pelatih kepala Persela, dan sebenarnya sudah merancang strategi permainan dengan diperkuat Ivan Carlos, justru mengetahui bila sang striker asal Brasil itu tidak bisa dimainkan pada saat sudah berada di Bandung.

Saking kesalnya dengan kondisi yang menimpa salah satu anak didiknya tersebut, Herkis sempat menuding kinerja pihak operator kompetisi Liga 1 dan juga komdis, tidak becus dalam menjalankan tugasnya dan terkesan amatiran.