Laga Lawan Australia seperti Final bagi Timnas U-16

Tim nasional U16 Indonesia menjadikan laga ketiga Piala AFF U15 melawan Australia sebagai pertandingan final. Kedua tim akan bertanding pada Kamis (13/7/2017) di Chonburi Campus Stadium 1, Chonburi.

“Pertandingan melawan Australia ibarat final bagi kami. Sangat menentukan. Titik balik tim ini bisa dilihat besok,” kata pelatih Fakhri Husaini dalam rilis yang dikirimkan PSSI kepada media, Rabu (12/7/2017).

Garuda Asia, julukan timnas U16, perlu meraih kemenangan untuk memperbesar peluang lolos ke semifinal. Sebelumnya dalam dua pertandingan terakhir, timnas U16 hanya mengoleksi satu poin.

Setelah ditahan imbang 22 oleh Myanmar, Rendy Juliansyah dan kawankawan takluk dari Thailand dengan skor 01 pada pertandingan kedua.

Fakhri mengharapkan timnya berjuang habishabisan demi mengalahkan Australia pada laga nanti.

“Saya menilai lawan itu kuat. Mereka kalah sekali dari Thailand, tetapi bisa bangkit menang saat lawan Singapura,” ujarnya.

“Saya rasa pertandingan besok akan berjalan sangat menarik. Lawan memiliki pemain sayap yang bagus, lincah, dan memiliki umpan silang yang baik. Mereka juga tidak hanya mengandalkan fisik saja tetapi saya melihatnya ada permainan taktik yang bagus,” tutur pelatih asal Aceh tersebut.

Selain meminta tim untuk tampil habishabisan, Fakhri meminta dukungan dari para masyarakat Indonesia.

“Agar kami bisa mengalahkan Australia dan mencuri poin kemenangan,” tutur Fakhri.