Rooney Langsung Cetak Gol dalam Debut Kedua di Everton

Wayne Rooney sukses mencetak satu gol indah dalam laga debut keduanya bersama Everton saat melakoni laga pramusim menghadapi klub Kenya, Gor Mahia, di Stadion Benjamin Mkapa National, Dares Salaam, Tanzania, Kamis (13/7/2017).

Everton memulai laga pramusim 20172018 mereka di Tanzania. Dalam pertandingan tersebut, tim arahan Manajer Ronald Koeman sukses meraih kemenangan tipis, 21.

Gol kemenangan Everton dibuka oleh Wayne Rooney pada menit ke34. Pemain yang baru kembali ke skuat The Toffees setelah dalam 13 tahun terakhir membela Manchester United itu sukses mencetak sebuah gol indah dari luar kotak penalti.

Rooney yang bermain sedikit lebih ke dalam melepaskan sebuah tendangan lambung terarah yang berhasil memperdayai kiper Gor Mahia, Boniface Oluoch.

@WayneRooney returns with a stunning goal just 34 minutes into his second #EFC debut! #EvertonInTZ pic.twitter.com/59OQP4ioz4

Everton (@Everton) July 13, 2017

Gol tersebut mendapat pujian dari Koeman. Ia menyebut bahwa Rooney adalah seorang pemenang dan masih menjadi salah satu pemain terbaik di dunia.

“Rooney masih menjadi salah satu pemain terbaik di posisinya. Dia adalah seorang pemenang dan semua orang tahu bagaimana cara ia memenangkan gelar dan hal itulah yang kami inginkan,” kata Koeman kepada EvertonTV seusai laga.

“Kami telah banyak berbicara tentang produktivitas bersama para penyerang dan Anda telah melihat apa yang berhasil dia lakukan hari ini. Dia bisa menjadi pemain kunci kami,” ucapnya.

Namun, keunggulan Everton dari gol Rooney itu hanya bertahan empat menit saja. Pada menit ke38, Gor Mahia sukses membalas melalui tandukan Jacques Tuyisenge memanfaatkan umpan tendangan menjuru.

Lingard: Rooney Jadi Panutan bagi Pemain Muda Man United

Rooney Merasa Tak Layak Angkat 2 Trofi bersama Man United

Rooney Siap “Durhaka” Saat Kembali ke Old Trafford

Gol kemenangan Everton baru tercipta pada menit ke82 melalui Kieran Dowell. Pemain berusia 19 tahun itu sukses melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti yang tak mampu dihadang kiper lawan.

@kierandowell1s fine strike!

Relive all the talking points in our #EvertonLive Blog https://t.co/loWVhfJns3 pic.twitter.com/BDEcWPvRXZ

Everton (@Everton) July 13, 2017

Setelah dari Tanzania, Everton akan terbang ke Belanda untuk menghadapi Twente (20/7/2017) dan Genk (22/7/2017) di Belgia sebelum menjamu Sevilla di Goodison Park (6/8/2017).