Ucapan Terima Kasih James Rodriguez kepada Real Madrid

Setelah dipastikan pergi dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas ini, James Rodriguez akhirnya menyampaikan ucapan perpisahan yang diunggah lewat media sosial.

Tanda tanya soal masa depan James Rodriguez akhirnya terjawab, Selasa (11/7/2017).

Gelandang berusia 25 tahun itu tiba di Bayern Muenchen dengan status pinjaman selama dua tahun sampai Juni 2019. Bayern punya opsi membeli pemain tim nasional Kolombia ini secara permanen.

Transfer James Rodriguez ke Bayern Muenchen tergolong mengejutkan mengingat dirinya lebih gencar dikaitkan dengan klub raksasa Liga Inggris, seperti Manchester United atau Chelsea.

James David Rodríguez Rubio welcome to #FCBayern! ?????? #MiaSanMia pic.twitter.com/LG915ubg8j

FC Bayern English (@FCBayernEN) 11 Juli 2017

“Kepada Madridistas, saya senang bisa berbagi saatsaat menggembirakan selama tiga tahun yang indah,” tulis James Rodriguez lewat akun Facebook pribadinya.

“Saya senang dapat mengenakan seragam ini, yang selalu saya pakai dengan bangga. Saya hanya bisa mengucapkan terima kasih untuk semua cinta dan akan membawa serta pengalamanpengalaman terbaik. Terima kasih buat semuanya!” tulis Rodriguez.

James Rodriguez juga menyertakan video berisikan momenmomen terbaik selama berkarier di klub yang bermarkas di Stadion Santiago Bernabeu itu.

Rincian ongkos total transfer James bisa mencapai 42,5 juta euro atau setara Rp 496,8 miliar. Angka tersebut merupakan gabungan sejumlah variabel.

Bayern membayar 5 juta euro untuk meminjam James per musim. Jadi, biaya 10 juta euro dikeluarkan klub raksasa Bavaria itu dalam masa sewa jasa dua tahun.

Jika ingin mengaktifkan opsi penebusan permanen, Bayern harus mengeluarkan ekstra 32,5 juta euro untuk memilikinya secara penuh.